AHY Bagikan Sembako Natal ke Yatim-Piatu-Janda Jakarta

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 15:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membagikan sembako (Foto: Rakha/detikcom)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membagikan sembako. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) membagikan sejumlah bantuan berupa sembako dalam rangka perayaan Natal 2021. Sembako tersebut nantinya juga diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi di Banten yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Semangat memperingati merayakan Natal 2021 lalu dan juga semangat tahun baru agar kita semua lebih baik, dan menyongsong tahun ini dengan solidaritas kemanusiaan," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022).

"Teman-teman tadi menghimpun bantuan sosial untuk diserahkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama yatim-piatu, masyarakat yang termarjinalkan, janda-janda Jakarta, dan bantuan terhadap bencana alam yang terjadi Pandeglang," sambungnya.

AHY menjelaskan bantuan tersebut nantinya tidak hanya diberikan bagi umat Kristen yang merayakan Natal. Namun, juga akan diberikan bagi umat beragama lainnya.

"Termasuk juga bukan hanya terharap umat Nasrani dan Kristen, tetapi juga kepada umat-umat Islam, Hindu, kemudian Buddha dan Konghucu," ujar AHY.

Untuk itu, AHY berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Selain itu, AHY menyebut pemberian bantuan itu merupakan bentuk Demokrat hadir membantu masyarakat secara tulus.

"Ini adalah sebuah bukti, walaupun mungkin jumlahnya tidak sebesar yang kita harapkan, tetapi bisa dengan tulus, insyaallah membantu masyarakat yang membutuhkan terutama dalam menghadapi hari-hari yang masih juga berat akibat pandemi dan tekanan ekonomi yang berkepanjangan," ucapnya.

"Semangatnya terus membantu rakyat yang membutuhkan. Tidak peduli kita ada di dalam pemerintahan ataupun di luar pemerintahan," imbuhnya.

Simak juga 'Elektabilitas Ketum Parpol Versi IPO: Prabowo Teratas Disusul AHY':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/gbr)