Motif Pemuda Ancam Sebar Foto Syur ABG Tangsel: Kesal Diputus Korban

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 14:58 WIB
Illustrator 10 with Transparencies. Tight vector background illustration of a stop sign with the graffiti word
Ilustrasi pemerkosaan (Foto: iStock)
Tangerang Selatan -

Seorang remaja putri usia 15 tahun di Tangsel dicabuli lalu diancam akan disebar foto syurnya oleh pria inisial TDP (19). Polisi mengungkapkan TDP mengancam korban lantaran sakit hati diputusin.

"Saat putus itu, si pelaku emosional. Ketika putus itu, dia ngancam perlihatkan foto-fotonya vulgar itu ke orang," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Aldo mengatakan saat ini TDP telah ditetapkan sebagai tersangka. TDP juga ditahan di kasus tersebut.

"Jadi itu kan kita sudah dapet hasil, sudah kita naikkan jadi tersangkanya, sudah kita lakukan penahanan. Jadi kasusnya itu persetubuhan anak di bawah umur," imbuhnya.

Menurut Aldo, awalnya pelaku dan korban berpacaran. Selama berpacaran, pelaku dan korban kerap melakukan hubungan layaknya suami-istri.

"Memang sudah sempat berhubungan badan pada saat berpacaran dan sempat bertukar foto vulgar batas dada. Kebetulan putus hubungan mereka," tambahnya.

Korban Diancam Foto Syur

Saat keduanya sudah tidak lagi berpacaran, pelaku ini emosional. Kata Aldo, saat putus, korban diancam akan disebar foto vulgarnya.

Menurutnya, ancaman tersebut dilakukannya sambil memeras korban dengan minta uang.

"Ketika putus itu, dia ngancam perlihatkan foto-fotonya vulgar itu ke orang, tapi dia minta uang Rp 700 ribu," ucapnya.

Akhirnya, keluarga korban yang mengetahui ini, berusaha menjebak pelaku untuk menangkapnya. Tersangka pun kemudian ditangkap.

Aldo mengungkapkan tersangka dijerat Pasal 81 UU Perlindungan Anak. Atas perbuatannya itu tersangka terancam hukuman seumur hidup.

(isa/mei)