ADVERTISEMENT

DJ Indah Cleo Jadi Korban, Ini Fakta-fakta Bentrok Maut Sorong

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 14:49 WIB
DJ Indah Cleo Jadi Korban, Ini Fakta-fakta Bentrok Maut Sorong
DJ Indah Cleo Jadi Korban, Ini Fakta-fakta Bentrok Maut Sorong (Foto: Instagram DJ Indah Cleo)
Jakarta -

DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas akibat bentrokan maut di Sorong, Papua Barat, beberapa waktu lalu. DJ Indah Cleo, yang bernama asli Indah Sukmadani, berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Peristiwa bentrok di Sorong tersebut diawali dari perkelahian pemuda pada malam Minggu. Polisi mengungkapkan bentrokan maut terjadi antara kelompok pemuda Kei dan Pelauw asal Maluku di Kota Sorong, Papua Barat.

Lalu apa saja fakta-fakta yang terjadi pada bentrok maut di Sorong tersebut? Mari ketahui informasinya berikut ini.

DJ Indah Cleo Salah Satu Korban Bentrok Maut Sorong

Polisi telah memastikan DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas akibat bentrok maut di Sorong. Dilihat detikcom, Kamis (27/1/2022), Polda Papua Barat melalui akun Instagram @humaspoldapapuabarat merilis daftar nama korban tewas dalam insiden yang terjadi pada Selasa (25/1) dini hari itu.

"Berikut kami memberitahukan daftar nama korban yang meninggal dunia (MD) atas dibakarnya Double O (DO) oleh massa," demikian tulis Humas Polda Papua Barat.

Para korban tewas berstatus pengunjung dan karyawan Double O. Para korban tewas ini telah dievakuasi ke RS Solube Solu, Kota Sorong.

"Jadi 17 itu tiga pengunjung berarti 14 karyawan, pemain band, vokalis, karyawannya semua," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi kepada detikcom, Selasa (25/1).

Berikut daftar nama dan alamat para korban:

  1. Nur Kalsium alias Clara (perempuan), alamat keluarga Kalimantan-Makassar
  2. Ferman Saputra (laki-laki), alamat keluarga Palembang
  3. Edith Tri Putra (laki-laki), alamat keluarga Palopo-Makassar
  4. Afifaf Maesa Nuraini (perempuan), alamat keluarga Bandung
  5. Yandra Firman (laki-laki), alamat keluarga Palu-Makassar
  6. Melanie Safitri (perempuan), nomor kontak keluarga belum aktif
  7. Indah Sukmadani (perempuan), alamat keluarga Bukittinggi-Padang
  8. Cristian Wahyu Dianto (laki-laki), alamat keluarga Surabaya
  9. Rahmi Dian Putri (perempuan), alamat keluarga Jakarta
  10. Mahfud Basuni (laki-laki), alamat keluarga Malang
  11. Desra Wahyudi Achiruluis M (laki-laki), alamat keluarga Surabaya
  12. Arum Ainun Yakin (perempuan), alamat keluarga Makassar
  13. Widyanti Ariesta (perempuan), alamat keluarga Bandung, Soppeng-Makassar
  14. Ananin Novalia (perempuan), alamat keluarga Makassar
  15. Fikram (perempuan), keluarga datang langsung ke posko antemortem dan sudah terdata
  16. Ica (perempuan), keluarga datang langsung ke posko antemortem dan sudah terdata
  17. Ridwan Dodoh (laki-laki), keluarga datang langsung ke posko antemortem dan sudah terdata

DJ Indah Cleo Jadi Korban, Begini Awal Mula Bentrok Maut Sorong

Polisi mengungkapkan pertikaian antarkelompok ini awalnya sempat didamaikan sejumlah pihak, namun bentrokan kembali pecah dan menewaskan 18 korban, termasuk 17 warga biasa yang tewas terbakar di tempat hiburan malam (THM) Double O.

"Semua berawal dari anak muda semuanya. Anak muda yang ribut terus mengaitkan dengan kelompoknya (Kei dan Pelauw). Itu terjadi di malam Minggu," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi kepada detikcom, Selasa (25/1/2022).

Perkelahian pada Sabtu (22/1) malam itu berlanjut hingga Minggu dini hari. Pertikaian sempat berupaya diselesaikan secara kekeluargaan antarkelompok.

"Kemudian sudah diselesaikan namun ternyata belum (belum damai), ya masih ada dendam terjadi ribut lagi di situ, ada penganiayaan lagi, luka," kata Adam.

Selanjutnya, pada Senin (24/1), sekitar pukul 23.00 WIT, salah seorang pemuda Kei berinisial KR (20) dihadang dan disabet parang dan tombak oleh kelompok pemuda Pelauw. Penganiayaan tepatnya terjadi di Jalan Sungai Maruni, Kelurahan Sawagumu, Distrik Sorong Utara, ketika KR bermaksud menghadiri rapat di Sekretariat Kei.

Sejumlah rekan KR yang mengetahui KR dianiaya segera melapor kepada rekan-rekannya di Sekretariat Kei. Kelompok pemuda Kei langsung ke luar untuk mencari pelaku. Sementara KR yang terluka dibawa ke RS Solube Solu, Kota Sorong, namun dinyatakan meninggal saat dirawat.

Sementara itu, kelompok pemuda Kei terus berupaya melakukan pembalasan, namun kelompok pemuda Pelauw mengamankan diri ke arah Jalan Gunung Jufri. Selanjutnya, kelompok pemuda Kei diduga membakar THM Double O berujung 17 warga tak bersalah tewas terbakar karena terjebak kebakaran.

Akibat bentrokan maut tersebut, DJ Indah Cleo jadi salah satu korban tewas. Para pelaku yang mewakili dua kelompok telah dipertemukan oleh polisi. Simak kabarnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'DJ Indah Cleo Jadi Salah Satu Korban Bentrokan Maut di Kelab Sorong':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT