DVI Ambil Sampel DNA DJ Indah Cleo dan 16 Korban Tewas Bentrok Maut di Sorong

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 12:38 WIB
Sejumlah polisi berjaga di tempat hiburan malam Double O mengungsi usai bentrokan di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa dini hari (25/1/2022). Bentrok antara dua kelompok masyarakat itu mengakibatkan tempat hiburan malam Double O dibakar massa, sebanyak 18 orang tewas serta 31 pekerja mengungsi. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/rwa.
Lokasi bentrokan maut di Sorong, Papua Barat, yang menewaskan belasan orang. (ANTARA FOTO/OLHA MULALINDA)
Jakarta -

Tim Disaster Victim Identification (DVI) dari Polri akan mengambil sampel jenazah DJ Indah Cleo dan 16 korban lain yang tewas terbakar dalam bentrokan maut di Sorong, Papua Barat untuk tes DNA hari ini. Sampel tersebut akan dikirim ke Jakarta.

"Jadi sekarang langkahnya DVI itu mengambil sampel dari jenazah hari ini, sampel-sampelnya untuk dikirim ke Jakarta untuk cek DNA di Jakarta. Setelah sampel 17 diambil, dikirim ke Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat dihubungi, Kamis (27/1/2022).

Adam mengatakan saat ini tim DVI tengah menemui keluarga korban untuk mempersiapkan antemortem jenazah. Tim DVI akan tetap tinggal di Sorong sampai proses identifikasi 17 jenazah selesai.

"Terus sekarang tim DVI lagi menemui keluarga di hotel Luxio, memberikan pengarahan, kesiapan, bahan-bahan antemortem daripada jenazah. Tim tetap standby sambil menunggu antemortem dari keluarga, ngumpul terus, sampai ada pengumuman nanti," tuturnya.

Selain itu, Adam mengungkapkan, keluarga para korban sudah dihubungi untuk datang membantu proses antemortem. Sebanyak 10 keluarga korban saat ini sudah tiba di Sorong.

"Ada 10 keluarga sudah datang, semua sudah bisa dihubungi, 10 sudah ada di sini. Yang lain masih dalam perjalanan, 10 keluarga sudah ada di Sorong," kata Adam.

"Enamnya keluarga sudah dihubungi nanti bila datang ke sini kita siapkan tiket sama penginapan, jika tidak, mungkin akan diambil antemortem ya di Biddokkes Polda setempat. Sudah sebagian besar sudah dalam perjalanan," sambungnya.

Adam menjelaskan, ada 5 personel DVI Mabes Polri yang dikerahkan untuk melakukan proses identifikasi jenazah. Sementara itu, Adam belum bisa memastikan sumber api kebakaran di tempat hiburan malam (THM) Double O.

"Sama itu masih dilidik, apakah dibakar atau terbakar itu masih dilidik, masih ngumpulin bukti-bukti semua," imbuh Adam.

Selanjutnya, daftar nama para korban yang tewas akibat bentrok maut di Sorong...

Simak Video 'DJ Indah Cleo Jadi Salah Satu Korban Bentrokan Maut di Kelab Sorong':

[Gambas:Video 20detik]