Masyarakat Sunda Demo di Depan Gedung DPR, Minta Arteria Dahlan Dipecat

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 12:35 WIB
Jakarta -

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Budaya Jawa Barat menggelar demo di depan gedung DPR RI. Massa aksi yang terdiri atas masyarakat Sunda Karawang, Bogor, Depok, dan Sumedang, menuntut anggota DPR F-PDIP Arteria Dahlan dipecat.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 12.00 WIB, Kamis (27/1/2022), terlihat massa berkumpul di depan gedung DPR RI. Mereka terlihat memakai baju hitam dan atribut Sunda lainnya.

Koordinator Lapangan Aliansi Sunda Karawang, Nace Permana, mengatakan massa yang akan melakukan aksi terdiri atas masyarakat Sunda di daerah Bogor, Karawang, Sumedang, dan Depok.

"Kita minta Arteria Dahlan untuk dipecat, karena kami merasa sakit hati atas arogansinya," kata Nace saat ditemui dilokasi.

Mereka terlihat membentangkan spanduk di pintu gerbang yang bertulisan 'Pecat dan proses hukum Arteria Dahlan, anggota Dewan yang rasis dan tidak beradab!!! Yang melecehkan dan menghina budaya Sunda'.

Spanduk Massa Minta Arteria Dahlan DipecatSpanduk massa minta Arteria Dahlan dipecat. (Anggi/detikcom)

Terlihat satu mobil komando di lokasi. Selain itu, terlihat massa membakar menyan.

Dalam aksi tersebut, terlihat sejumlah petugas kepolisian diturunkan untuk mengamankan situasi. Saat ini kondisi arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Slipi terpantau lancar.

(zap/zap)