Didukung Pertuni Maju Pilgub Sumut 2024, Edy Beri Respons Tak Terduga

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 15:30 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (dok Istimewa)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (dok Istimewa)
Medan -

Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan permintaan agar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi maju kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024. Edy diminta maju kembali karena dinilai peduli terhadap Pertuni.

"Permintaan dari seluruh warga Pertuni pada tahun 2024, Bapak bersedia dicalonkan lagi," kata Ketua Pertuni Sumut Saiful Daulay di kantor Pertuni Sumut, Medan, Rabu (26/1/2022).

Saiful mengatakan Pertuni akan melakukan konsolidasi hingga ke daerah untuk mendukung Edy. Hal ini bisa dilakukan jika Edy mau maju lagi menjadi calon Gubsu pada Pilkada 2024.

"Kami akan berikan dukungan yang sekuat-kuatnya untuk bapak (Edy). Pertuni berkoordinasi ke cabang-cabang kabupaten/kota di Sumut untuk mendukung bapak di 2024 nanti," ujarnya.

Tanggapan Edy

Terkait dukungan Pertuni soal Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi memberi respons tak terduga.

Dia mengatakan dirinya tidak menginginkan Pertuni ikut terlibat dalam dunia politik. Dia mengatakan bantuannya kepada Pertuni selama ini tidak ada niatan politik.

"Bukan karena anda mau memilih di 2024 itu atau tidak. Saya tak senang anda berpolitik. Lillahi ta'ala, demi Tuhan. Ini kewajiban kami sebagai gubernur," ucap Edy.

Edy mengatakan dirinya juga belum memikirkan soal Pilkada. Hal itu karena Pilkada masih lama berlangsung.

"Masih lama itu, bulan November 2024," jelas Edy.

Simak juga 'Saat Gubsu Jewer-Usir Pelatih PON Gegara Tak Tepuk Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(afb/jbr)