Gubsu Luncurkan Buku 'Sang Jenderal Ayah untuk Negeri': Bukan untuk 2024

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 11:50 WIB
Edy Rahmayadi saat peluncuran buku biografinya (Ahmad Arfah-detikcom)
Edy Rahmayadi saat peluncuran buku biografinya (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meluncurkan buku biografi berjudul 'Sang Jenderal Ayah untuk Negeri'. Buku ini merupakan program Pemprov Sumut.

Peluncuran buku ini digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Rabu (24/11/2021). Edy Rahmayadi disambut dengan pemberian hormat oleh pasukan Marinir.

Setelah memberi hormat, pasukan Marinir mulai melantunkan selawat. Ada juga pasukan Marinir yang memainkan rebana sebagai pengiring lantunan selawat.

Selain itu, ada juga tarian yang dilakukan pasukan Marinir. Mereka terlihat menari dengan irama musik Melayu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan kesenian hingga atraksi freestyle sepakbola. Ada juga pemutaran film yang diambil dari buku 'Sang Jenderal Ayah untuk Negeri'.

"Saya khawatir, 'Ayah untuk Negeri' ini dikira pula saya ikut di 2024. Saya pastikan tidak, jadi tidak usah didoakan," kata Edy dalam sambutannya.

Edy mengatakan dirinya juga belum membaca buku tersebut. Dia berharap buku ini tidak jauh beda dengan cerita asli hidupnya.

Edy Rahmayadi menyebut buku ini merupakan program Pemprov Sumut. Untuk itu, pembuatan buku ini menggunakan APBD.

"Ini program, jadi setiap gubernur ditulis jadi buku. Menggunakan dana APBD. Mudah-mudahan jadi pembelajaran, ada manfaatnya. Rakyat Sumatera Utara membaca," jelasnya.

(haf/haf)