Ada Demo Buruh, Lalin di Depan Gedung DPR Tersendat

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 15:19 WIB
Ada demo buruh lalin depan gedung DPR tersendat
Ada demo buruh lalin depan gedung DPR tersendat. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR Jakarta. Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (26/1/2022) pukul 14.35 WIB, lalu lintas terlihat padat. Kendaraan melintas dengan kecepatan rendah.

Massa buruh demo di depan DPR tuntut UU Cipta Kerja dicabut (Massa buruh demo di depan DPR menuntut UU Cipta Kerja dicabut. (Anggi/detikcom)

Massa aksi kompak mengenakan pakaian berwarna biru. Mereka juga membawa sejumlah atribut, seperti bendera bertulisan 'SPSI'.

Dari spanduk yang dibawa massa buruh, tampak tertera aksi demonstrasi menuntut dicabutnya UU Cipta Kerja. Ada 4 mobil komando di lokasi.

"Batalkan UU Cipta Kerja, tolak revisi UU 12/2011," tulis spanduk tersebut.

Sebanyak 150 petugas gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut. Meski lalu lintas tersendat, polisi belum melakukan penutupan jalan.

"Petugas yang diturunkan gabungan ada sekitar 150 orang. Kita nggak ada penutupan jalan," Kasat PJR Kompol Sutikno saat ditemui di lokasi.

Sebelumnya, melalui akun Twitter resmi, TMC Polda Metro Jaya, Rabu (26/1/2022), menyampaikan massa buruh berdatangan sekitar pukul 12.30 WIB.

TMC Polda Metro Jaya menginformasikan arus lalu lintas di sekitar lokasi cukup padat. Masyarakat diimbau menggunakan jalur alternatif. Sedangkan polisi juga melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi.

(dek/dek)