ADVERTISEMENT

Curi Kotak Amal di Masjid Tangerang, Pria Ini Malah Tinggalkan Motornya

Khairul Maarif - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 14:02 WIB
Tangkapan layar CCTV pencurian kotak amal di Tangerang
Tangkapan layar CCTV pencurian kotak amal di Tangerang. (Dok. Istimewa)
Tangerang -

Pencurian kotak amal di masjid di Cibodas, Kota Tangerang, terekam CCTV. Setelah berhasil mengambil uang dari kotak amal, pelaku malah meninggalkan motor dan helmnya di parkiran masjid.

Rekaman video aksi maling ini viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat pelaku mengendap-endap masuk masjid menggunakan jaket berwarna merah hitam.

Pelaku mengecek isi masjid terlebih dahulu sambil menenteng sepatunya sebelum melancarkan aksinya. Dalam rekaman terlihat pelaku mengalami kesulitan untuk mengambil kotak amal incarannya.

Sampai akhirnya seorang jamaah memasuki masjid sambil memperhatikan pelaku penuh curiga. Seusai itu, pelaku pergi ke luar masjid dan terlihat beberapa uang ke luar dari dalam tasnya.

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Kuswadi menyebutkan pihaknya sudah melakukan pengecekan TKP. Dia mengatakan kejadian pencurian kotak amal itu terjadi pada Selasa (25/1/2022).

"Hasil cek TKP pelaku masuk masjid pagi hari Selasa sekitar pukul 09.00. Pintu masjid tidak terkunci, jadi pelaku dengan mudah bisa masuk dan mengambil uang yang ada di kotak amal," katanya saat dihubungi, Rabu (26/1).

Kuswadi mengungkapkan, dari hasil cek TKP ini, didapatkan barang bukti milik pelaku yang ditinggalkan. Menurutnya, pelaku panik sehingga membuatnya terburu-buru pergi dan meninggalkan motornya.

"Mungkin buru-buru dia (pelaku) jadi ninggalin barang-barangnya. Barang buktinya motor, helm, dan sepatu yang diduga milik pelaku," tambahnya.

Menurutnya saat ini pihaknya masih menunggu laporan yang dilakukan oleh pengurus masjid. Dia mengaku tidak dapat menindaklanjuti ini kalau belum ada laporan dari pengurus masjid.

"Masih menunggu pengurus masjid membuat laporan. Sementara belum laporan akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan pengurus masjid," jelasnya.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT