Walkot Tangerang Berlakukan PJJ untuk PAUD, TK, SD, SMP Sebulan ke Depan

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 13:38 WIB
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (Khairul Maarif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP mulai hari ini. Pembelajaran jarak jauh itu akan berlaku sebulan ke depan.

Arief mengatakan selama PJJ itu, pihaknya akan mengoptimalisasi vaksinasi Corona untuk anak di Kota Tangerang. Dia berharap proses vaksinasi anak akan selesai dalam satu bulan ke depan.

"Nah, makanya kita mengambil sikap vaksinasi terus kita kerjakan, kita tuntaskan. Tetapi kita juga menganggap bahwa sekarang ini untuk anak-anak usia SD, SMP, TK, PAUD mungkin dalam satu bulan ke depan akan kita optimalkan belajar secara jarak jauh atau secara daring," kata Arief kepada wartawan di TMP Taruna, Rabu (26/1/2022).

Arief berharap para orang tua mengoptimalkan PJJ. Mulai hari ini pihaknya akan mensosialisasi kebijakan tersebut.

"Mudah-mudahan orang tua di rumah dapat menyikapi dengan membimbing putra-putrinya agar tetap optimal dalam belajar. Kita ingatkan mereka, kan baru kemarin keluarin kebijakannya. Hari ini kita sosialisasikan, semoga bisa dipahami dalam rangka upaya bersama," ucap Arief.

Lebih lanjut Arief mengatakan proses vaksinasi anak sampai saat ini sudah mencapai 83 persen untuk dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 27,2 persen.

"Untuk anak vaksin dosis satu sudah 83 persen, 154 ribu. Untuk dosis duanya baru 27,2 persen, baru 50 ribu," ucapnya.

(eva/eva)