Saat Legislator DPR Guyon Sebut-sebut Arteria di Depan Kapolri

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 16:15 WIB
Politikus PDIP Arteria Dahlan
Arteria Dahlan (Dok. DPR)
Jakarta -

Suasana guyon terjadi saat rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Arteria Dahlan, yang hadir dalam rapat, 'dicolek' sejumlah legislator.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang pertama 'mencolek' nama Arteria Dahlan. Sahroni melemparkan guyon akan memberikan waktu lebih lama Arteria Dahlan untuk bertanya ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tapi untuk Arteria agak sedikit lebih lama," kata Sahroni disambut riuh anggota Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Sejumlah legislator kemudian mengajukan tanggapan dan pertanyaan atas presentasi Jenderal Sigit. Sejurus kemudian, waktunya anggota Komisi III Fraksi Demokrat, Benny K Harman bicara.

Di awal pemaparannya, Benny K Harman seperti halnya Sahroni, menyebut nama Arteria Dahlan. Benny bertanya apakah sosok di seberangnya adalah Arteria Dahlan karena sosok itu disebut menggunakan masker cukup tebal.

"Itu Pak Arteria Dahlan ya? Karena nggak begitu jelas," kata Benny K Harman disambut tawa legislator Komisi III lainnya.

"Iya, karena nggak begitu jelas maskernya tebal sekali," imbuhnya.

Seperti diketahui, Arteria Dahlan belakangan ini banyak disorot sejumlah kalangan. Arteria Dahlan disorot karena meminta agar kepala kejaksaan tinggi berbahasa Sunda diganti dan pelat mobil Arteria menggunakan nomor dinas Polri.

Arteria Dahlan telah meminta maaf terkait polemik meminta kepala kejaksaan tinggi berbahasa Sunda diganti. Arteria juga telah diberikan sanksi peringatan oleh PDIP atas polemik bahasa Sunda.

Lihat juga video 'Ini Pernyataan Ujug-ujug Arteria Dahlan yang Disindir Urang Sunda':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)