Jalan Berlubang di Jalan Raya Muchtar Sawangan Diperbaiki

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 20:00 WIB
Ruas Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok, Jawa Barat, berlubang besar. Jalan berlubang itu sudah diperbaiki dalam waktu lima hari.
Jalan berlubang di Sawangan diperbaiki. (Dok. Istimewa)
Depok -

Ruas Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok, Jawa Barat, sempat terdapat lubang besar. Jalan berlubang itu sudah diperbaiki dalam waktu lima hari.

"Penanganan jalan berlubang di Jalan Raya Muchtar, sudah ditangani pusat. Karena jalan nasional," papar Camat Sawangan, Anwar Nasihin, saat dimintai konfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Berdasarkan foto yang diterima, jalan berlubang tersebut telah tertutup oleh material. Di sekitar lubang yang telah diperbaiki, masih terdapat pembatas jalan agar pengendara dapat berhati-hati.

Lubang di jalan itu sempat membuat pengendara khawatir akan keselamatan mereka. Anwar Nasihin sebelumnya mengatakan pihaknya akan memperbaiki jalan tersebut.

"Itu di Jalan Sawangan masuk Kecamatan Bojongsari dan sekarang sedang dikerjakan perbaikan oleh petugas," kata Anwar Nasihin saat dihubungi, Kamis (20/1).

Ia pun memastikan dalam waktu dekat perbaikan akan rampung. Saat ini, tambah dia, pihaknya sedang mempersiapkan perbaikan.

"Iya (pasti diperbaiki), sedang proses pengerjaan. Baru persiapan dan supaya cepat selesai," paparnya.

Jalan berlubang itu sempat ramai di media sosial. Lubang besar hanya ditutupi ban dan tripleks. Warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Warga lubang tak terlihat pada malam hari.

"Ngeri pisan (seram betul) jalanan berlubang nganga gede pisan (terbuka besar sekali). Cuma dikasih batas ban doang. Bujug buset kalau malam mah ora (tidak) kelihatan itu lobang," tulis netizen di Instagram, Rabu (19/1).

(rfs/rfs)