Kepulan Asap Tebal Membubung di Mal Alam Sutera Tangerang

Khairul Maarif - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 19:17 WIB
Penampakan kepulan asap yang muncul di Mal Alam Sutera, Tangerang
Penampakan kepulan asap yang muncul di Mal Alam Sutera, Tangerang (Tangkapan Layar Video)
Tangerang -

Kepulan asap muncul di Mal Alam Sutera, Pinang, Tangerang. Asap pekat terlihat membubung ke udara.

Public Relation Mal Alam Sutera Meily Anggraini membenarkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Asap berasal dari percikan api yang muncul di ducting restoran.

"Memang benar ada percikan api di ducting restaurant salah satu tenant FnB kami dan menimbulkan asap," kata Meily saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (25/1/2022).

Meily mengatakan peristiwa itu tidak berlangsung lama. Saat ini kebakaran sudah terkendali dan mal beroperasi normal kembali.

"Insiden tersebut sudah terkendali dan saat ini kondisi mal sudah kembali normal. Asap timbul sekitar pukul 14.00, setengah jam kemudian insiden sudah terkendali," jelasnya.

Meily menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Selain itu, untuk penyebab dari percikan api ini masih diselidiki oleh pihaknya.

"Tidak ada korban jiwa. penyebabnya masih diselidiki oleh tim operasional kami," ungkapnya.

Sementara untuk kerugian materiil pihaknya juga masih melakukan pendalaman lebih lanjut. Dia menyebutkan bahwa tenant yang alami kebakaran ini menjual makanan.

"Kalau itu masih kita selidiki masih kita lihat lagi detailnya seperti apa. Iya jual makanan. Kondisi sudah normal, kok, customer juga masih belanja. Layaknya nggak terjadi apa-apa," ucap Meily.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Guffron Falfeli mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi. Dia mengaku api berhasil dipadamkan sebelum personelnya tiba.

"Jadi itu ada korsleting di rooftop, tapi sudah dikendalikan sama internal dia (Mal Alam Sutera). Jadi tidak bisa dibilang kebakaran, tapi untuk ngecek saya sudah kirim 1 regu pasukan untuk memastikan kondisinya aman atau tidak," jelasnya.

Lihat juga video 'Kebakaran Hebat di Meruya, Asap Hitam Membubung':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)