PLN: Galian Jl TB Simatupang Arah Kampung Rambutan Selesai Februari

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 10:31 WIB
Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung), 20 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Foto: Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung), 20 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Galian di Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan ditargetkan selesai pada 18 Februari 2022. Galian tersebut adalah proyek PLN untuk memperkuat kelistrikan di wilayah Jakarta.

"Proyek tersebut merupakan pekerjaan penanaman saluran kabel bawah tanah (SKTM 20 kV) PLN UID Jakarta Raya untuk perkuatan kelistrikan di wilayah Jakarta, khususnya Jalur Lenteng Agung-Pasar Rebo," kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini, Rabu (25/1/2022).

Pekerjaan tersebut adalah pekerjaan lanjutan dari galian di arah flyover, tepatnya di dekat Naga Swalayan. Pekerjaan di situ telah selesai pada 23 Januari 2022.

"Pekerjaan beralih ke wilayah selanjutnya, yaitu di Jl TB Simatupang sisi utara arah RSUD Pasar Rebo, berakhir di dekat underpass Kampung Rambutan (kios buah-buahan)," katanya.

"Keseluruhan pekerjaan hingga wilayah RS Pasar Rebo-underpass Kampung Rambutan akan selesai pada 18 Februari 2022," katanya.

PLN mengklaim menggunakan metode boring horizontal directional drilling (HDD). Metode itu membuat pekerjaan lebih rapi dan cepat.

Soal kemacetan yang diakibatkan oleh galian, PLN menyampaikan permohonan maaf.

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang melintas atas adanya pekerjaan tersebut," katanya.

Seperti diketahui, proyek galian di TB Simatupang arah Kampung Rambutan belum selesai. Pantauan di lokasi, Senin (24/1) Pukul 17.30 WIB, terlihat galian masih berada di lokasi. Seng dan alat berat pun masih berada di lokasi. Tak hanya itu, karung-karung putih pun masih berada di lokasi.

Arus lalu lintas menuju Kampung Rambutan dari terpantau padat dan macet. Sementara itu, ke arah sebaliknya atau Lebak Bulus lancar.

(aik/aik)