Akun Instagram Giring Ganesha Mendadak Hilang!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 10:11 WIB
Ketum PSI Giring Ganesha
Giring Ganesha (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Jakarta -

Akun instagram Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha mendadak hilang. Hilangnya akun instagram Giring dibenarkan juru bicara PSI Sigit Widodo.

"Tampaknya ada yang menyerang dengan melakukan report sebanyak-banyaknya sampai akun di-suspend oleh IG," kata Sigit kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Sigit mengatakan akun instagram Giring diketahui hilang sejak kemarin. Dia menduga ada yang sengaja melaporkan akun Giring agar ter-suspend.

"Setahu saya sejak kemarin, ya. Mengingat akun Bro Giring sudah centang biru, pasti laporannya sangat masif dan saya duga diorkestrasi," ujarnya.

Diketahui, baru-baru ini Giring menyinggung JIS proyek Firaun. Hal itu diungkap Giring ketika menemui warga yang dia klaim sebagai korban gusuran akibat proyek JIS.

Aksi Giring menemui warga yang diklaim korban gusuran diunggahnya di Twitter, Jumat (21/1). Dalam foto-foto yang dibagikannya, Giring terlihat berbincang dengan warga di lokasi yang terlihat berdekatan dengan stadion.

Dalam keterangan yang disertakan Giring, dia menyinggung Firaun.

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

Giring lagi-lagi menyinggung Anies terkait 'sound system'. Giring menyebut sound system terbaik adalah suara rakyat.

Hal itu diungkapkan Giring dalam unggahan video di akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha. Dia mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta International Stadium (JIS).

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring dalam caption unggahan videonya itu, seperti dilihat Sabtu (22/1).

Terlihat Giring mengajak warga di belakang JIS bernyanyi lagu Nidji yang berjudul 'Laskar Pelangi'. Nyanyian Giring itu diiringi genjrengan gitar dan tepuk tangan warga.

Simak Video: Balas-membalas Anies Vs Giring Kian Memanas

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)