Truk Muatan Pakaian Bekas Berstiker Pertamina Diamankan Polda Sumut

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 09:53 WIB
Sejumlah truk bermuatan pakaian bekas diamankan Polda Sumut
Sejumlah truk bermuatan pakaian bekas diamankan Polda Sumut. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Polda Sumatera Utara (Sumut) mengamankan beberapa truk pengangkut pakaian bekas diduga dari luar negeri. Truk-truk tersebut berstiker logo Pertamina.

Berdasarkan pantauan detikcom, ada 5 truk yang terparkir di halaman Polda Sumut. Truk berkelir merah itu ditutupi terpal berwarna biru di bagian bak belakang.

Stiker logo Pertamina tertempel di bagian kaca trukStiker logo Pertamina tertempel di bagian kaca truk. (Datuk Haris Molana/detikcom)

Beberapa truk itu tertempel stiker logo Pertamina. Ada yang secara rinci bertulisan 'Satgas BBM' dan 'LPG', hingga agen 'LPG'.

"Iya betul. Jadi itu limpahan dari Polres Batubara. Ada beberapa truk yang saat ini diamankan dan dilakukan pendalaman oleh penyidik Subdit Indagsi, Kriminal Khusus," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (25/1/2022).

Hadi belum menjelaskan secara detail kronologi penangkapan dan jumlah total truk yang diamankan. Dia menyebut saat ini barang bukti telah diamankan untuk pendalaman lebih lanjut.

Selain itu, Hadi mengakui truk pengangkut pakaian bekas itu diduga memakai logo Pertamina. Petugas tengah menyelidiki logo itu diperuntukkan buat apa.

"Informasi di lapangan seperti itu. Tetapi nanti kita dalami lagi logo diperuntukkan untuk apa dan lain sebagainya. Belum tentu juga itu dari Pertamina dan sebagainya," sebut Hadi.

Lihat juga Video: Truk Maut Balikpapan, 'Tanggung Jawab' Keselamatan Bukan Hanya pada Sopir

[Gambas:Video 20detik]



(dhm/mud)