H-130 Balapan, JakPro Sebut Belum Ada Sponsor Resmi Formula E

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 22:19 WIB
Komisi B DPRD DKI Jakarta meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta. Lahan ini ternyata dulunya merupakan rawa-rawa dan pembuangan lumpur hasil proyek.
Komisi B DPRD DKI Jakarta meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko, menyampaikan penyelenggaraan Formula E yang rencananya berlangsung pada Juni mendatang membutuhkan dana Rp 150 miliar. Namun sampai saat ini belum ada sponsor yang bergabung untuk membiayai ajang balap mobil listrik itu.

Hal itu diungkapkan Gunung saat rapat dengan Komisi B DPRD DKI, Senin (24/1/2022). Gunung menyampaikan sebagian dana sudah digunakan untuk kebutuhan konstruksi pembangunan trek Formula E.

"Ya jadi total yang dibutuhkan dengan yang kemarin sampai dengan sekarang itu sekitar Rp 150 miliar, Pak, Rp 80 (miliar) yang mungkin dikeluarkan oleh Bu Yuli (Jakpro) pada waktu itu, itu memang sudah kita catat dan kita ada kebutuhannya sekitar Rp 70 (miliar). Nah ini akan kita tutup rencananya ini dari sponsorship dan partnership," ujarnya.

Anggota DPRD Gilbert Simanjuntak kemudian mempertanyakan pihak sponsor dalam gelaran balapan mobil listrik tersebut. Gunung lalu mengatakan belum ada pembukaan sponsor tapi sudah ada beberapa yang tertarik.

"Jadi sponsorship belum secara resmi kita open, tapi secara verbal secara pendekatan networking yang berminat walaupun belum bisa kita declare di sini, karena belum hitam di atas putih," ucap Gunung.

"Tapi mereka sudah menyetujui?" tanya Gilbert

"Belum," jawab Gunung.

Berdasarkan situs resmi Formula E, gelaran balapan di Jakarta dijadwalkan pada 4 Juni 2022. Balapan di Jakarta menjadi event ke-9 dalam musim balapan ke-8. Di situs tersebut, dihitung per hari ini, balapan Formula E akan dihelat dalam waktu 130 hari lagi.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.