Sekjen PKS Puji Kapolri Minta Maaf di Depan Publik: Jadi Kebanggaan!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 15:32 WIB
Aboe Bakar Alhabshy
Aboe Bakar Al-Habsyi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Anggota Komisi III Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, memuji Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta maaf di depan publik.

"Pak Kapolri, di luar itu semua itu, saya mengapresiasi bahwa saat rilis akhir tahun kemarin, Kapolri itu meminta maaf kepada publik bahwa sejumlah anggota polisi ada yang melanggar," kata Aboe Bakar Al-Habsyi dalam rapat kerja Komisi III DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Sekjen DPP PKS ini menilai jarang ada pejabat publik yang berani meminta maaf atas pelanggaran anak buahnya. Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan minta maaf Jenderal Sigit menjadi suatu kebanggaan.

"Aduh, menarik sekali itu, Pak. Jarang Pak ada pimpinan yang berani melakukan permohonan maaf di depan publik seperti itu," ujar Aboe Bakar Al-Habsyi.

"Jadi itu kebanggaan lah, tidak banyak pejabat yang demikian," imbuhnya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat menyampaikan permintaan maaf dalam rapat kerja bersama Komisi III. Dia mengakui masih terdapat kekurangan terkait kinerja, perilaku, dan perkataan jajarannya.

"Berkenan kami laporkan secara umum stabilitas kamtibmas dan ketertiban masyarakat sepanjang tahun 2021 dapat terjaga dengan baik. Di mana jumlah total kejahatan mengalami penurunan sebesar 19,3 persen atau 53.360 perkara, namun di tingkat penyelesaian perkara meningkat sebesar 6,1 persen menjadi 65,7 persen atau 154.963 perkara," kata Sigit saat rapat kerja.

Lihat juga video 'Sekjen Kemensos Diusir, Risma Rela Bersimpuh ke Pimpinan Komisi VIII':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: