Kasus Siswi SMP di Sulut Dianiaya Secara Sadis Naik Penyidikan

Trisno Mais - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 13:50 WIB
Viral penganiayaan sadis siswi SMP di Minut, Sulut. (dok. Istimewa)
Viral penganiayaan sadis siswi SMP di Minut, Sulut. (Dok. Istimewa)
Minahasa Utara -

Polisi menaikkan status kasus siswi SMP di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), dianiaya secara sadis oleh siswi SMP lainnya ke penyidikan. Pelaku yang masih di bawah umur tidak ditahan.

"Jadi waktu kemarin waktu hari pertama itu sudah diversi karena pelaku masih di bawah umur, sekarang sudah disidik, yang jelas sudah tingkat sidik," kata Kasie Humas Polres Minut Ipda Ennas Firdaus saat diminta keterangan Senin (24/1/2022).

Selain karena masih di bawah umur, pelaku tidak ditahan karena masih mengikuti kegiatan sekolah.

"Pelaku kan masih sekolah jadi belum ditahan," imbuhnya.

Firdaus mengatakan, akibat tindakan penganiayaan itu, korban mengalami trauma. Polisi kini masih terus mendalami motif pelaku tega menganiaya korban secara sadis.

"Kalau trauma itu pasti, karena dia dianiaya, ditendang. Yang jelas kasus ini masih berlanjut," tuturnya.

Awalnya waktu hari Selasa (18/1), korban dan pelaku berada di rumah makan di sekitar SMP 2 Airmadidi. Firdaus menjelaskan, saat bertemu di rumah makan itu, korban menatap pelaku. Karena tersinggung, korban lantas mengajak untuk berkelahi, namun tawarnya ditolak. Saat itu kata dia, korban berulang kali meminta maaf, namun ditolak.

Setelah itu, kata Firdaus, dua hari kemudian mereka berdua bertemu di tempat yang sama. Karena pelaku masih emosi, akhirnya diajak berkelahi di gedung kosong di depan SMP 2.

"Pada tanggal 20 korban makan lagi di sana, ketemu lagi dengan pelaku. Saat itu korban juga minta maaf karena cara tatapan sudah seperti itu, tapi pelaku tak terima. Akhirnya korban dianiaya di gedung kosong di depan SMP 2 Airmadidi," pungkasnya.

Lihat juga video 'Remaja Putri di Kota Malang Dianiaya, Sebelumnya Korban Diduga Dilecehkan':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)