Luhut Minta Warga Punya Tiket Segera Suntik Booster

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 11:59 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah selesai menjalani pemeriksaan terkait laporannya soal pencemaran nama baik Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Luhut diperiksa selama 1 jam atas laporannya tersebut.
Luhut Binsar Pandjaitan (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa kasus Corona di Tanah Air mengalami kenaikan. Luhut meminta warga yang sudah memiliki tiket vaksinasi booster agar segera melakukan vaksinasi.

"Dengan kenaikan kasus yang cukup signifikan, pemerintah terus melakukan langkah-langkah mitigasi untuk keparahan semakin buruk dengan mendorong akselerasi vaksin umum dan booster bagi seluruh masyarakat," kata Luhut saat jumpa pers virual, Senin (24/1/2022).

Kepada warga yang sudah memiliki vaksinasi booster, Luhut meminta segara melakukan vaksinasi. Pemerintah, kata Luhut, tetap menggencarkan vaksinasi dosis kedua.

"Pemerintah juga meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksinasi ketiga atau booster agar langsung melakukan suntik vaksinasi di gerai-gerai yang telah disiapkan pemerintah," ujar Luhut.

"Selain itu, pemerintah akan terus mendorong vaksinasi dosis kedua untuk umum dan lansia terutama di provinsi/kabupaten yang belum memenuhi jumlah dosis vaksiniasi," sambungnya.

Namun, ada sejumlah daerah yang belum mencapai target vaksinasi dosis kedua. Oleh sebab itu, kepada kepala daerah yang daerahnya belum mencapai target agar segera mempercepat vaksinasi.

"Saya mohon khusus kepada kepala daerah dan pimpinan wilayah daerah yang dosis dua umum dan lansia masih di bawah rata-rata pemerintah, untuk mempercepat vaksinasi supaya memberikan perlindungan terhadap varian Omicron ini," imbuhnya.

Simak Video 'Epidemiolog Pastikan Vaksin Booster Mampu Tangkis Omicron':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/tor)