Statistik Virus Corona di Jakarta Terkini, Capai 9 Ribu Kasus Aktif

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 10:41 WIB
Statistik Virus Corona di Jakarta menjadi acuan penting untuk mengetahui perkembangan kasus COVID-19. Oleh sebabnya, setiap waktu datanya terus diperbaharui.
Statistik Virus Corona di Jakarta Terkini, Capai 9 Ribu Kasus Aktif (Foto: Getty Images/iStockphoto/Teka77)
Jakarta -

Statistik Virus Corona di Jakarta menjadi acuan penting untuk mengetahui perkembangan kasus COVID-19. Oleh sebabnya, setiap waktu datanya terus diperbaharui.

Diketahui, statistik virus Corona di Jakarta melonjak drastis. Berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan DKI Jakarta, saat ini statistik virus Corona di Jakarta tembus 9.000.

Lantas, seperti apa serba-serbi statistik virus Corona di Jakarta? Untuk mengetahuinya, simak uraian yang sudah detikcom rangkum di bawah ini.

Statistik Virus Corona di Jakarta: Bertambah 1.217 Orang

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat, statistik virus Corona di Jakarta melonjak drastis. Hal ini dikarenakan adanya penambahan kasus aktif sebanyak 1.217 orang. Dengan demikian, total keseluruhan kasus Corona di Jakarta mencapai 9.057 orang.

"Perlu digaris bawahi bahwa 7.166 orang dari jumlah kasus aktif (79%) merupakan transmisi lokal, sedangkan sisanya adalah pelaku perjalanan luar negeri," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Masih merujuk data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, per Minggu (23/1) statistik virus Corona di Jakarta didominasi oleh kasus COVID-19 yang merupakan transmisi lokal. Jumlah ini jauh meningkat jika dibandingkan dengan Sabtu (22/1).

"Sementara itu, kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 1.739 orang sehingga total 879.307 kasus, yang mana 1.460 di antaranya (84%) juga merupakan transmisi lokal," terangnya.

Statistik Virus Corona di Jakarta: Begini Perbandingan Dengan Sabtu Lalu

Jika dibandingkan dengan data Sabtu (22/1), statistik virus Corona di Jakarta tercatat 7.840 orang dengan penambahan kasus sebanyak 1.364 orang. Sementara kasus Omicron di Jakarta, tercatat masuh 1.313 orang dengan 854 di antaranya punya riwayat perjalanan ke luar negeri. Sedangkan sisanya, yakni 459 orang lainnya adalah transmisi lokal.

Dengan data tersebut, dapat dilihat statistik virus Corona di Jakarta mengalami lonjakan cukup drastis. Dinkes DKI Jakarta pun terus memantau dan memperbaharui sebaran virus Corona serta data terbarunya.

Statistik Virus Corona di Jakarta: Sebaran Data Pasien yang Sembuh

Statistik virus Corona di Jakarta juga memaparkan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Dari jumlah kasus positif di Jakarta, total orang yang dinyatakan sembuh sebanyak 856.653 orang dengan tingkat kesembuhan 97,4%.

Sementara 13.597 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,5 persen. Terkait dengan statistik virus Corona di Jakarta, positivity rate alias persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 6,6% dan persentase kasus positif secara total sebesar 10,8%.

Wapres mengusulkan PTM diperketat karena tingginya statistik virus Corona di Jakarta. Simak halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Peta Sebaran 2.925 Kasus Baru Covid-19 RI 23 Januari 2022: DKI Tertinggi':

[Gambas:Video 20detik]