SMPN 115 Jaksel Ditutup Sementara karena Temuan Kasus Corona

Indra Komara - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 10:34 WIB
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI 2021 akan dilaksanakan bulan Juni 2021. Sejumlah sekolah di Ibu Kota pun bersiap menjelang pelaksanaan PPDB DKI Jakarta
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

SMPN 115 di Tebet, Jakarta Selatan, ditutup sementara karena ada temuan kasus Corona. Sejumlah siswa dinyatakan positif Corona.

"Ditutup selama lima hari," ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan 2 Abdul Rachem kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang beredar, disebutkan ada enam siswa yang terpapar Corona. Surat itu diterbitkan pada 20 Januari 2022.

Dalam surat itu, juga dituliskan sekolah SMPN 115 ditutup sejak tanggal 17 hingga 21 Januari. Namun, karena ada tambahan siswa yang terjangkit COVID-19, penutupan diperpanjang sampai 28 Januari.

Saat dimintai konfirmasi, Rachem belum bisa memastikan jumlah enam siswa yang terpapar Corona berdasarkan surat Disdik DKI. Namun, berdasarkan informasi yang dia terima, ada dua siswa yang positif Corona. Rachem masih mengecek data terbaru soal kasus Corona di SMPN 115.

"Hanya dua (siswa). Saya lihat dulu datanya," ucapnya.

Simak juga 'Omicron Diprediksi Naik, Komisi X Minta PTM Tetap Berjalan':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/hri)