Sekolah Insan Cendekia Madani Ciater Ditutup Sementara Imbas 51 Kasus COVID

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 23:21 WIB
Virus In Red Background - Microbiology And Virology Concept
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/loops7)
Tangerang Selatan -

Sebanyak 51 orang yang terdiri dari tenaga pendidik dan pelajar di Sekolah Insan Cendekia Madani Ciater, Kota Tangerang Selatan, Banten, positif Covid-19. Hal ini mengakibatkan kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut ditutup sementara.

"Kita udah tracing semuanya yang terkena sudah diisolasi karena semua tanpa gejala juga ya. Sekolah Insan Cendekia Madani Ciater. Benar 51 orang positif Covid-19. Sekarang sekolah ditutup sementara," ujar Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya saat ini para pelajar di sekolah tersebut dipulangkan. Hal ini dikarenakan sekolah tersebut memiliki sistem boarding.

"Semua sudah dilakukan sesuai SOP didisinfeksi ditutup, karena mereka kan boarding, jadi sekarang anak-anaknya sudah dipulangin semua. Semuanya testing sama tracing juga dilakukan gitu dengan para kontak erat," tambahnya.

Terkait terpapar varian Omicron atau bukan, Allin mengaku belum dapat memastikan hal tersebut. Menurutnya 51 orang tersebut hanya melakukan tes PCR saja.

"Varian mah tidak bisa dilihat dari PCR harus di WGS belum ketahuan variannya saat ini," ungkapnya.

Menurutnya pelajar yang terpapar Covid-19 ini terdiri dari pelajar SMP dan SMA. Terdapat juga civitas akademika yang ikut terpapar.

"Yang terpapar itu pelajar SMP dan SMA sama civitasnya. Itu dari 17 Januari 2022 lalu," pungkasnya.

(lir/lir)