Konvoi Mobil Mewah Bikin Dokumentasi di Tol Bikin Ditegur Polisi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 06:05 WIB
Jakarta -

Aksi konvoi mobil mewah di jalan Tol Depok-Antasari menjadi sorotan. Sebab, para pengemudi mobil mewah tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas.

Dilihat detikcom dari akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Minggu (23/1/2022), iring-iringan mobil mewah itu tampak memenuhi badan jalan. Dalam unggahan tersebut terlihat sejumlah mobil mewah itu berkumpul lalu berfoto-foto di tengah jalanan.

Konvoi Bikin Macet Jalan

Aksi itu pun akhirnya ditindak polisi. Sejumlah petugas kepolisian dalam unggahan Instagram TMC Polda Metro Jaya terlihat sedang memberhentikan konvoi tersebut.

Selain itu, tampak pula sejumlah antrean kendaraan lainnya di belakang rombongan tersebut. Aksi itu disebut membuat macet dan mengganggu arus lalu lintas.

"Sat PJR melakukan penindakan kepada para pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam ruas tol sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengemudi lain," tulis akun Instagram @tmcpoldametrojaya, Minggu (23/1/2022).

Aksi Konvoi Ditegur Polisi

Konvoi itu diketahui berlangsung pada Minggu (23/1/2022) pagi pukul 10.45 WIB, tepatnya di Km 02+400 Tol Andara, Jakarta Selatan. Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol menyebut pihaknya telah memberikan teguran kepada para pengemudi mobil mewah tersebut.

"Dilakukan peneguran kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol," kata Sutikno dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Dia mengatakan setidaknya ada lebih dari 7 mobil mewah yang ditegur. Kejadian ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Lebih dari 7 (mobil) sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain," sambungnya.

Baca soal aturan berkendara di jalan tol di halaman selanjutnya...