Sahabat Ganjar Bentuk 'Ninja Saga', Tugasnya Amankan Kegiatan Relawan

Jihaan Khoirunnissa - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 08:29 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Usai resmi terdaftar di Kemenkum HAM, relawan Sahabat Ganjar membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) dengan nama 'Ninja Saga'. Mereka nantinya akan yang akan bertugas melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan Sahabat Ganjar.

Adapun pelantikan perdana Satgassus ini dilakukan di Kota Serang, Banten, Sabtu (22/1). Anggotanya terdiri dari orang-orang yang sudah terlatih, baik dalam bela diri maupun pengamanan dengan prosedur VIP.

"Ninja Saga berkomitmen mengamankan setiap kegiatan yang diadakan Sahabat Ganjar. Kita lebih kepada mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, supaya bisa berkegiatan aman dan nyaman," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten, Hasan Basri dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, Hasan menilai pelantikan Ninja Saga ini merupakan suatu kebutuhan. Menurut dia, penting dalam setiap kegiatan Sahabat Ganjar ada yang mengamankan, selain pihak keamanan setempat.

Di samping melantik Ninja Saga, Sahabat Ganjar juga melakukan beberapa kegiatan sosial. Antara lain memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Kota Serang.

Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Serang, Saepudin mengatakan, sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sembako ini untuk masyarakat Serang, kita berharap sembako yang diberikan ini mampu menunjang kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari kedepan," kata Saepudin.

"Sahabat Ganjar selalu berupaya agar dapat memenuhi segala sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat Serang ini. Sekalian kita bersilaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat," tandas dia.

Simak juga 'Peluang Capres PDIP: Ganjar Tertutup, Puan Harga Mati':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)