Nasib Malang Lansia Diteriaki Maling Hingga Tewas Diamuk Massa

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 05:11 WIB
Jakarta -

Nasib malang menimpa seorang sopir mobil berinisial HM (89). Dirinya tewas setelah dikeroyok oleh sekelompok orang di Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur, karena dituduh telah melakukan pencurian.

Ihwalnya, mobil yang dikendarai HM itu dikejar oleh sekelompok orang. Aksi pengejaran itu pun beredar luas di media sosial dengan bernarasikan bahwa HM telah melakukan pencurian.

Dalam video tersebut, terdengar suara pria yang meneriaki HM sebagai maling. Teriakan itu ternyata mengundang amarah massa lainnya.

"Maling,maling, maling berhentiin nih ini mobil maling. Maling woi, kejar, kejar!," ujar seorang pria dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (23/1/2022).

Polisi Tegaskan Korban Bukan Maling

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menegaskan bahwa HM bukan seorang pencuri. HM disebut Ahsanul mengemudikan mobil dengan kencang sehingga dikejar oleh sekelompok orang.

"Bukan pencurian. Informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut diteriaki maling hingga dikejar," kata Ahsanul, Minggu (23/1/2022).

Korban Tak Dengar Teriakan Massa

Ahsanul menyebut, korban tidak mendengar teriakan massa yang mengejarnya lantaran sudah lanjut usia (lansia). Hal tersebut didapat dari keterangan anak korban sewaktu dimintai keterangan oleh polisi.

"Korban itu tidak mendengar, jadi hasil interogasi saya dengan anak korban beliau itu sudah uzur, sudah 89 tahun, jadi enggak denger kalau ada teriakin seperti itu," ungkap Ahsanul.

Bahkan, petugas kepolisian sempat ikut mengejar HM karena teriakan 'maling' oleh sekelompok orang tersebut.

"Justru itu polisi mengikuti mobil, dia ikuti karena ada pernyataan maling-maling," ungkap Ahsanul.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya..