Pelaku Pengeroyok Sopir Lansia hingga Tewas di Pulogadung Diburu Polisi

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 17:01 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang sopir berinisial HM (89) tewas dikeroyok sekelompok orang di Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur. Para pelaku pengeroyokan kini sedang diburu polisi.

"Kami cari pelaku pengeroyokan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Ahsanul menyebut pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

"Kami lidik," kata Ahsanul.

Seperti diketahui, HM menjadi korban pengeroyokan sampai tewas oleh sekelompok orang di Cakung, Jakarta Timur. Sebelum dikeroyok, HM sempat diteriaki dan dikejar oleh sekelompok orang karena dikira maling. Aksi itu pun viral di media sosial.

Ahsanul menjelaskan, HM bukan merupakan pelaku pencurian. Korban, yang kala itu sedang melaju, tidak mendengar teriakan sekelompok orang.

"Bukan pencurian. Informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut, diteriaki maling hingga dikejar," kata Ahsanul.

Ternyata teriakan tersebut mengundang massa lainnya berkumpul. Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena dikeroyok para pelaku.

"Ternyata, saat diteriaki, jadi timbul massa. (Meninggal) di TKP karena dipukul massa, karena dikira maling," ujarnya.

Korban disebut sempat menabrak seorang pemotor. Diketahui, HM menyetir seorang diri. Korban dikejar massa dari wilayah Tebet, Jakarta Selatan, hingga ke Pulogadung, Jakarta Timur.

"informasinya sih sempat nabrak pemotor," pungkasnya.

(rak/rak)