Pengakuan Mengejutkan PSI soal Formula E Usai Lempar Serangan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 22:32 WIB
Politisi PSI, Rian Ernest (jaket merah)
Foto: Wilda/detikcom
Jakarta -

Beberapa kali, PSI mengkritik Gubernur Anies Baswedan soal pagelaran Formula E. Namun, tiba-tiba politikus PSI menyampaikan hal mengejutkan, mereka tidak pernah anti dengan bapak mobil listrik itu.

Pernyataan PSI itu disampaikan oleh politikus PSI Rian Ernest. Rian menyebut, kritiknya soal Formula E karena Formula E terkesan dipaksakan.

"Kami tidak pernah anti, jadi kami tidak pernah anti terhadap orang, anti terhadap program. Yang kami anti adalah mencanangkan sebuah program yang sebenarnya di Rencana Pembangunan Jangka Menengah tidak ada, dipaksakan ada," kata politisi PSI, Rian Ernest, dalam diskusi Total Politik di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2022).

Rian mengatakan Formula E hanya hambur-hamburkan uang APBD DKI Jakarta. Uang yang digunakan pun tidak sedikit.

"Menggunakan anggaran dari DKI Jakarta hampir setengah triliun sebenernya. Meskipun ke belakang, panitia Formula E bilang, 'Oh nggak ada kok anggaran DKI yang keluar', faktanya ada Rp 560 miliar yang sudah keluar itu bagian dari anggaran DKI Jakarta," ucap Rian.

Menurut Rian, ada hal yang lebih penting daripada Formula E. Namun, Gubernur Anies tetap melaksanakan Formula E.

"Bagaimana program seperti ini dilaksanakan padahal ada dua hal penting yang ditunggu-tunggu warga DKI Jakarta dari setiap gubernurnya, menyelesaikan dua masalah utama, macet dan banjir," sambung Rian.

Rian mengatakan sah-sah saja Anies menggelar Formula E asalkan Anies menyelesaikan program prioritasnya. "Artinya prioritas utama sudah diselesaikan, baru bergeserlah ke prioritas lain seperti Formula E," ucap Rian.

Simak Video 'Balas-membalas Anies Vs Giring Kian Memanas':

[Gambas:Video 20detik]