Pria di Jakbar Ditangkap Polisi karena Kedapatan Hendak Curi Motor

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 23:21 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi pencurian motor (Foto: dikhy sasra)
Jakarta -

Seorang pria berinisial DD (22) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) ditangkap polisi. Dia diamankan karena kedapatan hendak mencuri motor yang terparkir di sebuah klinik di Jakbar.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi mengatakan kejadian percobaan pencurian itu terjadi pada Kamis (20/1) di Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakbar. Kasus bermula saat DD kepergok sekuriti tengah mengutak-atik sepeda motor yang sedang terparkir di depan klinik.

"Ya, benar kami amankan seorang pemuda berinisial DD karena hendak melakukan pencurian sepeda motor. Aksinya tersebut diketahui oleh petugas security yang sedang berjaga, lalu mengamankan pelaku," kata Slamet, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/1/2022).

Slamet menyebut pelaku berusaha mencuri motor dengan menggunakan anak kunci yang bukan pasangannya. Karena kondisi kunci motor yang masih bagus, pelaku kesulitan untuk membongkarnya.

"Lantaran kondisi kunci motor tersebut masih dalam kondisi baik, kendaraan tersebut tidak berhasil dinyalakan oleh pelaku," ucapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 jo 53 KUHP Tentang Percobaan Pencurian dengan Pemberatan. Dia terancam hukuman lima tahun penjara.

(azl/fas)