Turun Tangan Polri Usut Wakil KIP Jadi Korban Penjambretan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 22:40 WIB
Ilustrasi jambret
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Hendra J Kede menjadi korban penjambretan di depan gedung KONI, Jakarta Pusat. Polisi langsung turun tangan untuk menyelidiki kasus ini.

Aksi penjambretan itu diketahui terjadi usai Hendra selesai makan di sekitar gedung KONI pada Jumat (21/1) pukul 14.48 WIB. Tas berisi dokumen kantor dan flash disk berisi dokumen penting raib digondol pelaku.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diketahui berjumlah dua orang, yang memang sudah mengintai sejak awal. Hendra lantas langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanah Abang.

"Dari CCTV ternyata saya ngertinya terakhir di sana ada orang boncengan pakai baju putih, yang belakangnya sudah bolak-balik di depan gedung KONI itu. Berarti dia sudah memperhatikan saya," terang Hendra, Jumat (21/1/2022).

Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV

Polisi langsung tanggap mencari sang pelaku. Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Haris Kurniawan mengatakan pihaknya sedang mengusut kasus itu.

"Benar, tadi siang dilapor, sudah buat laporan. Sekarang masih proses tahap penyelidikan," AKBP Haris kepada wartawan, Jumat (21/1).

Haris mengatakan anggotanya juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi guna pengumpulan bukti. Dari rekaman CCTV, Haris menyebut kedua pelaku itu menggunakan motor berwarna merah.

Simak di halaman selanjutnya..