Ojol Gagal Nyalip Truk Tangki di Kebon Jeruk, Penumpang Tewas Terlindas

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 19:32 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan lalu lintas truk tangki dengan ojek online (ojol) terjadi di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), tadi siang. Akibatnya, penumpang ojol meninggal dunia di lokasi.

"Iya betul ada, ada laka (kecelakaan) di sana. Satu orang meninggal," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (22/1/2022).

Kanit Lantas Polres Metro Jakbar AKP Hartono menjelaskan, awalnya driver ojol berinisial LK sedang berboncengan dengan penumpang wanita inisial FN di Jl Panjang dari arah utara menuju selatan. Kemudian, LK berusaha menyalip truk tangki dari sebelah kiri.

Namun LK gagal menyalip. Motor yang dikemudikan LK pun terserempet truk tangki itu.

"Setiba di dekat warung Sunda mendahului dari kiri dan berserempetan dengan bagian samping kiri kendaraan truk tangki yang dikemudikan Saudara RL yang melaju searah di sebelah kanan," tutur Hartono.

Hartono mengatakan LK dan korban terjatuh dari motor. Nahas, korban yang merupakan penumpang ojol terlindas ban belakang kiri truk tangki.

"Selanjutnya sepeda motor, pengendara, dan penumpangnya jatuh ke kanan, dan kepala penumpang membentur roda belakang kiri kendaraan truk tangki," ucapnya.

Hartono menyebut korban meninggal dunia di lokasi, sementara driver ojol hanya mengalami luka lecet.

Adapun jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Tangerang.

Berdasarkan penuturan saksi mata, Firdaus (27), kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Menurutnya, ojol yang mengalami kecelakaan jatuh karena tersenggol truk tangki.

"Setengah 2 kurang. Mungkin kesenggol sama mobil Pertamina terus jatuh," kata Firdaus.

"Habis itu saya lihat ternyata sudah meninggal dunia di tempat. Cuma penumpangnya doang yang meninggal. (Sopir ojol) luka, lecet-lecet doang," sambungnya.

Lihat juga Video: Update Jumlah Korban Kecelakaan di Balikpapan: 4 Tewas 30 Orang Terluka

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)