Gegara Rem Mendadak, 4 Mobil Terlibat Tabrakan di Tol Sidoarjo

Tim detikJatim - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 19:04 WIB
Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Sidoarjo arah Porong KM 758. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan dan sempat menyebabkan kemacetan.
Foto: dok. Istimewa
Sidoarjo -

Kecelakaan melibatkan empat mobil terjadi di Tol Sidoarjo arah Porong Km 758. Pemicunya, pengemudi mengerem mendadak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Isuzu Panther bernopol N-1745-GU, yang dikemudikan Archie, warga Kabupaten Malang. Lalu Honda BR-V bernopol W-1258-CI yang dikemudikan Didik Giyana, warga Gresik.

Kendaraan lainnya adalah Kijang Innova bernopol N-1044-BQ, yang dikemudikan M Yusuf, warga Kota Malang. Yang terakhir Honda Mobilio bernopol L-1443-J, yang dikemudikan Ribut Subekti, warga Sidoarjo.

Kanit PJR Jatim II AKP Sigit Indra mengatakan kecelakaan berawal saat empat kendaraan tersebut melaju dari arah Surabaya ke Porong. Tepat di Kilometer 758, ada yang melakukan pengereman mendadak, sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami kepadatan (lalu lintas)," kata Sigit saat dihubungi detikJatim, Sabtu (22/1/2022).

Sigit menambahkan, kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak mampu mengantisipasi jarak aman pengereman. "Ketika ada pengereman mendadak, otomatis kendaraan di belakang tidak bisa mengendalikan," terangnya.

"Kami meminta kepada masyarakat, apabila mengetahui adanya kecelakaan, tidak usah memperlambat laju kendaraan. Malah menimbulkan kemacetan yang panjang," pungkas Sigit. Saat terjadi kecelakaan, lalu lintas di lokasi sempat macet.


Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah-daerah di Jawa Timur, klik di sini.

Lihat juga Video: Tabrakan Maut di Balikpapan, Sopir Tronton Diamankan

[Gambas:Video 20detik]



(fat/trw)