Golkar Minta Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad Tak Dipermasalahkan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 15:23 WIB
Bobby Adhityo Rizaldi
Bobby Adhityo Rizaldi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi Pangkostrad. Anggota Komisi I Fraksi Golkar DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi, meminta penunjukan Mayjen Maruli jadi Pangkostrad tak dipermasalahkan.

"Saya rasa ini sudah baik, tidak ada masalah dan kita percaya proses di Wanjakti sudah akuntabel. Rekam jejak beliau mulai Danpaspampres dan Pangdam Udayana juga menonjol di usia kariernya," kata Bobby kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

Mayjen Maruli Simanjuntak merupakan menantu Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Kedekatan Mayjen Maruli dengan Luhut yang masih menjadi pejabat, menurut Bobby, tak perlu dipermasalahkan.

"Kalau soal kedekatan-kedekatan, tidak perlu dipolemikkan atau dihubung-hubungkan," ujar Ketua DPP Golkar ini.

Bobby juga menjabarkan sejumlah purnawirawan TNI yang dulu menjabat posisi strategis dan memiliki kedekatan dengan pejabat Tanah Air. Oleh sebab itu, menurut Bobby, soal kedekatan tersebut hal biasa dan tak spesial.

"Dulu Pangkostrad ada Pak Ryamizard Ryacudu menantu Wapres Pak Try Sutrisno; ada Agus Wirahadikusuma keponakan dari Wapres Umar Wirahadikusuma; ada Erwin Sujono, mantu Jenderal Sarwo Edhie Prabowo dan Edhie Prabowo yang ipar Pak SBY; dan Pak Andika Perkasa yang mantu Pak AHP (AM Hendropriyono), jadi rasanya tidak relevan dan bukan hal yang spesial, biasa-biasa aja. Saya yakin beliau akan menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik nanti," imbuhnya.

Simak Video: Profil Mayjen Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut yang Ditunjuk Jadi Pangkostrad

[Gambas:Video 20detik]