Video 20Detik

Serangan Balik PSI Usai Disindir Anies Sidak Formula E Kurang Kerjaan

detikTV, dtv - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 09:49 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari aksi Ketum PSI Giring Ganesha yang sempat mendatangi dan mengkritik lokasi Formula E penuh kambing.

Dalam podcast yang ditayangkan YouTube Total Politik, Anies ditanya soal ada seseorang yang datang ke lokasi Formula E dan mengkritik ada kambing berkeliaran. Anies menyoroti waktu Giring yang longgar sehingga bisa ke sana.

"Ya kasihan juga ya, waktunya longgar betul, kalau kita-kita yang agak sibuk ini nggak cukup waktu untuk keliling-keliling, nggak perlu," kata Anies Baswedan seperti dilihat, Jumat (21/1/2022).

PSI merespons komentar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang merasa kasihan pada Giring Ganesha sampai harus ke lapangan mengecek lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara. PSI menyerang balik dengan menyinggung kunjungan Anies ke warteg.

"Kami paham Pak Anies sangat sibuk, tapi kami berharap Pak Anies juga turun ke lapangan untuk mengecek sirkuit Formula E, bisa menjelaskan kepada publik lokasi tepatnya bagaimana, di mana, persiapannya seperti apa. Padahal ke warteg sempet," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar

"Jadi saran kami, baiknya Pak Anies ke lapangan seperti Bro Giring. Datang, cek langsung dan injak lokasinya daripada kita berdialektika, berkata-kata, lebih baik kita lihat saja lokasi di lapangan seperti apa. Strateginya bagaimana, untuk mengejar sirkuit Formula E itu," ujarnya

(/)