Telkom Upayakan Cabut Tiang Miring Ganggu Lalin di Depok

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 23:46 WIB
Sebuah tiang di Jalan Curug Agung, Depok, miring mengarah ke jalan. Keberadaan tiang miring itu mengganggu lalin di jalan tersebut.
Foto: Afif Farhan/detikcom
Depok -

PT Telkom Indonesia buka suara terkait tiang miring di Jalan Curug Agung, Depok, Jawa Barat. Telkom berencana mencabut tiang miring tersebut.

"Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan masyarakat khususnya pengguna Jalan Curug Agung," ujar GM PT Telkom Indonesia Witel Bogor, Muskab Muzakkar, dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

"Kami tengah mempersiapkan upaya pencabutan tiang lama dan pemindahan kabel existing ke tiang baru," lanjutnya.

Muskab menyebut Telkom menyiapkan solusi sementara. Solusi itu yakni merapikan kabel existing.

"Sebagai solusi sementara, kami sudah merapikan kabel existing yang ada di tiang tersebut hingga proses pemindahan dilakukan dengan berkoordinasi bersama dinas terkait," jelas Muskab.

Muskab berterima kasih terkait laporan masyarakat soal adanya tiang miring. Ia berharap semoga masalah ini cepat terselesaikan.

Sebelumnya diberitakan, tiang di Jalan Curug Agung mengganggu pengendara karena miring ke jalan. Tiang tersebut berada di depan Jalan Saidan, Tanah Baru, Beji, Depok.

Seorang penjual soto di jalan tersebut mengatakan tiang miring itu sudah mengganggu pengendara yang melintas.

"Sudah pernah kena truk tinggi, sudah kena mobil juga," kata penjual soto bernama Dafa saat berbincang dengan detikcom, Rabu (19/1).

(isa/knv)