Lurah Cek Tiang Miring di Jl Curug Agung Depok yang Ganggu Lalu Lintas

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 19:38 WIB
Sebuah tiang di Jalan Curug Agung, Depok, miring mengarah ke jalan. Keberadaan tiang miring itu mengganggu lalin di jalan tersebut.
Tiang miring di Jl Curug Agung Depok (Foto: Afif Farhan/detikcom)
Jakarta -

Tiang miring di Jalan Curug Agung, Depok mengganggu lalu lintas dan membuat pengendara khawatir. Lurah Tanah Baru, Dicky Mahyudin akan memeriksa ke lokasi dan menindaklanjuti.

"Saya akan suruh Linmas (Perlindungan Masyarakat) cek lokasi. Dan apabila memang ada, akan segera kami tindaklanjuti," kata Dicky Mahyudin saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Menurut Dicky, sampai saat ini belum ada laporan secara langsung dari warga soal tiang miring itu. Meski demikian, dia tetap mengecek kondisi di lapangan untuk memastikan keselamatan warga.

"Ini saya lagi hubungi Linmas untuk minta ke lokasi," ujarnya.

Dicky mengatakan pihaknya akan mencari tahu dahulu kepemilikan tiang tersebut. Baru lah nantinya akan ditindaklanjuti dengan membuat laporan.

"Kita lihat dulu tiangnya punya siapa. Tiang listrik, Telkom, atau reklame," kata Dicky Mahyudin.

Diketahui, tiang di Jalan Curug Agung, Depok itu miring mengarah ke jalan. Keberadaan tiang itu dilaporkan mengganggu lalu lintas.

Tiang miring itu tepatnya ada di Jalan Curug Agung yang ada di depan Jalan Saidan, Tanah Baru, Beji, Depok. Seorang penjual soto di jalan tersebut mengatakan tiang miring itu sudah makan korban.

"Udah pernah kena truk tinggi, udah kena mobil juga," kata penjual soto bernama Dafa, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (19/1/2022).

Dafa tak tahu perusahaan pemilik tiang tersebut. Pekerja dari satu perusahaan BUMN sudah datang mengecek tiang itu, tapi ternyata tiang tersebut bukan milik perusahaannya.

"P** udah datang, tapi katanya beda tiang, pemkot saya lihat belum," ujar Dafa.

Dia berharap ada yang memperbaiki tiang tersebut. Sejumlah pengendara juga mengeluhkan tiang miring itu.

(eva/eva)