Buron 3 Bulan, Ayah Tiri Pemerkosa Anak di Bekasi Ditangkap Polisi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 14:50 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Foto: Zaki Alfarabi/detikcom
Bekasi -

Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap seorang ayah tiri yang tega memperkosa anaknya yang masih berusia 14 tahun. Pelaku ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara, usai melarikan selama tiga bulan.

"Ditangkap pada hari Sabtu, tanggal 15 Januari 2022 pukul 16.00 WIB," ujar Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Deddy Supriyadi, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1/2022).

Deddy kemudian menjelaskan motif pelaku saat melakukan aksi bejatnya itu. Korban diketahui sempat diancam tidak akan diberikan uang untuk biaya sekolah oleh pelaku.

"Pelaku menakuti korban dengan cara tidak akan memberikan uang biaya sekolah, pelaku akan membelikan handphone untuk korban, pelaku menuduh korban telah melakukan hubungan suami istri dengan kakak tiri korban," kata Deddy.

Aksi keji itu disebut Deddy dilakukan pelaku saat siang hari. Pelaku selalu beralasan hendak pulang ke rumah untuk membawa makanan saat jam makan siang.

"Setiap siang selalu meminta izin kepada istrinya," tutur Deddy.

Ibu korban yang merasa curiga pun kemudian mengikuti pelaku. Aksi keji pelaku itu pun akhirnya diketahui oleh ibu korban.

"Ibu korban curiga setiap siang selalu meminta izin untuk pulang dan hingga akhirnya kepergok langsung oleh ibunya telah melakukan persetubuhan ruang depan televisi," jelas Deddy.

Deddy menyebut perbuatan hina itu sudah dilakukan pelaku sejak Agustus 2020. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah 10 kali memperkosa anak tirinya.

Atas perbuatannya, pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 76 D, Yo Pasal 81 ayat 1, 2, dan 3 UU RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

(rak/rak)