68 Warga Krukut Jakbar Sembuh COVID, 69 Masih Jalani Isolasi

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 13:21 WIB
68 Warga Krukut Jakbar Sembuh COVID, 69 Masih Lakukan Isolasi
Lurah Krukut Ilham Nurkarim (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 68 warga Krukut, Jakarta Barat, sembuh dari Corona. Lurah Krukut Ilham Nurkarim menyebut 37 warga diantaranya dinyatakan sembuh dari COVID-19 usai menjalani isolasi mandiri.

"Nah hari ini ada 37 yang sudah selesai pemeriksaan di Puskesmas dan hasilnya sudah dinyatakan sembuh," ujar Ilham di Kantor Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (21/1/2022).

Ilham menyebut jika 37 orang yang baru saja dinyatakan sembuh sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebelumnya diketahui sejak Rabu (19/1) terdapat 31 warga yang dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi di Wisma Atlet.

"Iya 37 sembuh (pemantauan dari isoman) sama 31 sembuh (dari Wisma Atlet)," ungkap Ilham.

Dengan bertambahnya 37 warga yang dinyatakan sembuh, maka secara keseluruhan terdapat 68 warga yang telah sembuh dari COVID-19. Kini, kasus aktif positif COVID di Kelurahan Krukut tersisa 69 orang.

"Sisa kasus aktif 69 orang," kata Ilham.

69 orang kasus aktif COVID-19 itu melakukan isolasi secara terpisah. Sebagian warga masih ada yang menjalani isolasi di Wisma Atlet dan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Total secara keseluruhan, warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kelurahan Krukut terdapat 137 orang. Namun, 68 orang kini telah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 warga Krukut, Jakarta Barat, sembuh dari Corona. Lurah Krukut Ilham Nurkarim menyebut warga dinyatakan sembuh dari COVID-19 usai menjalani isolasi.

"Ada 31 warga yang kemarin isolasi terkendali di Wisma Atlet sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah masing-masing," ujar Ilham kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Ilham menyebut 31 orang yang kembali ke rumah akan membawa surat keterangan dari Wisma Atlet. Warga yang sembuh menerima keterangan sudah menjalani isolasi dan diperbolehkan kembali ke rumah.

"Kalau penanganan kita pegang surat dari Wisma Atlet tapi tetap kita monitor kesehatannya secara online kan kita pegang kontak masing-masing ya," jelas Ilham.

"Tapi biasanya di Wisma Atlet kalau ada keluhan masih di-pending di sana. Soalnya ada warga kita masih yang harusnya masuk kloter kemarin tuh 1 dan 2, masih ada tiga yang ke tahan karena kondisi kesehatannya masih belum memungkinkan," sambungnya.

(ain/yld)