Jumlahnya Meroket, Warga Positif COVID-19 di Krukut Jadi 101 Orang

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 11:31 WIB
Suasana di RW 02, Krukut, Tamansari, Jakbar yang terlihat sepi di saat micro lockdown diberlakukan karena ada seorang warga suspek Omicron (Karin NS/detikcom)
Suasana di Krukut, Tamansari, Jakbar, yang terlihat sepi di saat micro-lockdown (Karin NS/detikcom)
Jakarta -

Warga Krukut, Jakarta Barat, yang positif virus Corona (COVID-19) bertambah menjadi 101 orang. Jumlah itu melonjak dari dua hari sebelumnya, yang berjumlah 89 kasus.

"Semalam saya cek angkanya di 101 kasus aktifnya. Kan sempat 89 terakhir," ujar Lurah Krukut Ilham Nurkarim saat dimintai konfirmasi, Selasa (18/1/2022).

Dia menyebut sebagian warganya telah melakukan isolasi di Wisma Atlet. Kini masih 60 warga Krukut yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dikarenakan masih menunggu pengajuan isolasi di Wisma Atlet.

"Sebagian (di Wisma Atlet) karena hasil PCR-nya baru keluar. Kita lanjut pengajuan lagi. Yang isoman ada 60-an, sisanya di Wisma Atlet," jelas Ilham.

Ilham mengaku tidak kaget dengan angka kenaikan positif COVID di Krukut. Menurutnya, tingginya kasus COVID-19 di Krukut ini buah dari hasil pelacakan warga yang positif.

"Jadi nggak kaget angkanya naik. Dari hasil analisis petugas tracer kita, jangkauan kontak eratnya sudah maksimal. Kita sudah menjangkau 1.026 warga yang dilakukan swab. Itu sudah teridentifikasi semua," ungkap Ilham.

"Tinggal penguatan di micro-lockdown ini," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Krukut, Jakarta Barat, yang positif Corona (COVID-19) bertambah menjadi 89 orang. Dua hari sebelumnya angka kasus positif Corona di Krukut sebanyak 67 kasus.

"Untuk jumlah kasus positif PCR di Krukut ada 89 orang ya hari ini," ujar Lurah Krukut Ilham Nurkarin saat dimintai konfirmasi, Minggu (16/1).

Dia menyebut 89 kasus tersebut sudah termasuk satu orang terkonfirmasi positif varian Omicron. Hingga kini, dia memastikan belum ada penambahan positif Omicron di Indonesia.

"Iya betul (masih satu orang), belum ada info penambahan confirmed Omicron ya," kata Ilham.

Simak juga Video: Micro Lockdown di Krukut, Lurah Jelaskan Kondisi Warga Terpapar Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mae)