Pria di Jaktim Bunuh Istri Usai Bercinta karena Korban Izin Nikah Lagi

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 12:27 WIB
Pria di Duren Sawit, Jaktim berinisial WRS (41) tega membunuh istrinya berinisial S (29) usai berhubungan intim. Kepada polisi, WRS mengaku sakit hati karena istrinya hendak menikah lagi. (Wildan Noviansah/detikcom)
Pria di Duren Sawit, Jaktim, berinisial WRS (41) tega membunuh istrinya berinisial S (29) setelah berhubungan intim. Kepada polisi, WRS mengaku sakit hati karena istrinya hendak menikah lagi. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Pria berinisial WRS (41) tega membunuh istrinya berinisial S (29) setelah berhubungan intim. Kepada polisi, WRS mengaku sakit hati karena istrinya hendak menikah lagi.

"Yang bersangkutan sakit hati atau tersinggung karena korban meminta izin untuk menikah kembali," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono saat jumpa pers di kantornya, Jumat (21/1/2022).

Polisi masih mendalami kasus ini, termasuk pengakuan motif pelaku hingga tega membunuh istrinya. Kasus ini terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), pada Rabu (19/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Nanti kita akan dalami lagi dari pihak keluarga, termasuk dari pihak tetangga, baik tetangga di sini di Jakarta maupun di daerahnya. Mungkin ada permasalahan lain atau ada motif lain," katanya.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku membunuh korban dengan cara membekap.

"Mungkin tengah malam, Subuhnya, jam 02.00 tersangka W membekap korban dengan tangan, menduduki korban dalam keadaan terlentang. Kurang lebih 10-20 menit sampai dipastikan korban meninggal," ujarnya.

Lalu, pelaku WRS memiringkan tubuh korban agar seolah-olah sedang tidur. Hal ini dilakukan untuk mengelabui tindak pidana pembunuhan tersebut.

"Pelaku dengan sengaja membaringkan tubuh korban ke samping dengan dibalut kain. Mungkin beranggapan nanti ditemukan oleh seseorang dalam keadaan meninggal dalam keadaan tertidur," kata dia.

Atas kasus tersebut, pelaku dipersangkakan Pasal 44 ayat (3) UU No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) atau tindak pidana pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP.

Simak juga Video: Suami Bunuh Istri di Konawe Selatan Gegara Sakit Hati Diminta Cerai

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)