Arsjad Rasjid Jadi Ketum Parpol Besar Usai Pimpin Kadin?

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 11:36 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Arsjad Rasjid kini menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Ada kabar Arsjad Rasjid bakal memimpin partai besar setelah dari Kadin. Betulkah?

Ada kabar Arsjad Rasjid sedang dilirik salah satu partai besar. Dalam acara Blak-blakan detikcom, Arsjad Rasjid menjawab isu tersebut.

"Nggaklah, Kadin itu politik kesejahteraan, saya baru saja ada di sini, saya mau menyelesaikan," kata Arsjad, Jumat (21/1/2022).

Meski begitu, Arsjad menghargai semua pandangan yang ada. Namun Arsjad menegaskan berfokus menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua Umum Kadin saat ini.

"Saya hargai semua orang punya hak untuk berpendapat, berimajinasi, silakan, tapi niat saya nggak, niat saya saya mau fokus selesain ini semua," ujarnya.

"Saya kan dari awal Kadin sebagai amal ibadah. Saya bicara apa yang bisa saya berikan terhadap bangsa ini, dan saya berpikir Kamar Dagang tepat, saya bisa sharing network saya, saya bisa sharing pengalaman saya. Saya bisa sharing itu semua untuk semua pengusaha," imbuh Arsjad.

Arsjad menegaskan tidak pernah membicarakan politik. Bagaimana ke depan, menurut dia adalah takdir.

"Buat saya adalah amal ibadah, mau gimanapun, saya nggak pernah bicara terkait politik, terus ditanya itu, ya namanya takdir, saya juga nggak boleh itu dan yang tahu itu cuma Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa yang tahu itu," ucapnya.

Dia lagi-lagi menegaskan tidak berpikiran untuk terjun ke politik saat ini. Arsjad fokus menjalankan tugasnya di Kadin.

"Dan itu adalah takdir apa pun yang terjadi ke depan. Kalau tanya sekarang no. Buat saya, saya di Kadin, nggak ada kepikiran buat ambil partai politik, itu nggak ada. Di Kadin kan kita bicara semua warna, tapi saya mau klarifikasi, tidak ada rencana saya untuk jadi top leader partai," kata dia.

Saksikan selengkapnya di Blak-blakan Arsjad Rasjid di sini.

(eva/gbr)