Pesan Ardhito Pramono ke Anak Muda: Bisa Kreatif Tanpa Narkoba

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 10:16 WIB
Musisi sekaligus aktor, Ardhito Pramono, mengajukan rehabilitasi usai ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Pagi ini, Ardhito dibawa ke BNNP DKI Jakarta. (Karin NS/detikcom)
Foto: Musisi sekaligus aktor, Ardhito Pramono. (Karin NS/detikcom).
Jakarta -

Musisi sekaligus aktor Ardhito Pramono menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat luas usai jadi tersangka narkoba. Ardhito berpesan kepada masyarakat luas, terutama anak muda kalau mereka bisa kreatif tanpa narkoba.

"Bisa kreatif pastinya tanpa narkoba. Saya di sini sudah bikin 3 lagu, alhamdulillah tetap kreatif banyak inspirasi yang datang," ujar Ardhito kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/1/2022).

Selain itu, dia juga mengatakan selama menjadi tahanan rutan Polres Metro Jakarta Barat dia mendapat banyak teman baru. Dengan begitu, inspirasi untuk dia bermain musik tetap bisa terus berlanjut.

"Namun diimbau bagi para pendengar musik saya semua warga Indonesia jauhi narkoba karena mau sekreatif apapun kita kalau pakai narkoba hasilnya tetap nol besar," ujarnya.

Minta Maaf

Dia mengungkapkan kondisinya baik saat ini. Ardhito berpesan kepada anak-anak muda agar perbuatannya tidak dicontoh orang banyak.

"Saya minta maaf sebesar-besarnya dan menyesal sangat menyesal dan semoga nggak ada lagi kejadian seperti ini di kalangan anak muda," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Mokh Taufik menyebut jika hasil assesmen Ardhito Pramono telah keluar sejak Kamis (20/1) kemarin. Hasilnya adalah Ardhito dinyatakan layak untuk menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Hasilnya telah dinyatakan keluar di mana saudara AP menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur dan hari ini pagi ini telah berangkat ke Cibubur," kata Taufik.

"Sesuai dengan hasil TAT saudara AP direkomendasikan menjalani rehabilitasi selama 6 bulan," lanjutnya.

(ain/gbr)