Pedagang Akui Kini Pasar Legi Lebih Rapih dan Nyaman

Zefanya Aprilia - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 22:02 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan ke Kota Surakarta. Ia meresmikan Pasar Legi yang telah rampung direvitalisasi, karena terbakar Oktober 2018 silam.
Foto: dok. DPR
Jakarta -

Seorang pedagang daging di Pasar Legi, Solo, mengaku senang dengan selesainya proses renovasi pasar itu. Sebab menurutnya, Pasar Legi kini lebih lebih tertata.

"Kalau sebelumnya kan semerawut ya. Di situ ada [kios], di sini ada [kios]. Sekarang kan [kiosnya] sendiri-sendiri lebih teratur," kata Yeni saat peresmian Pasar Legi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (20/1/2022).

Yeni sudah berdagang selama 30 tahun di pasar itu. Ia menyaksikan peristiwa kebakaran yang melahap sebagian besar kios di Pasar Legi pada 2018 silam.

Bersama pedagang lainnya, Yeni turut berjualan di pasar darurat. Walaupun menurutnya pasar darurat aman, Yeni tetap waswas karena kiosnya dibuat semi permanen dari kayu tripleks dan seng.

Setelah dipindahkan, sekarang ia merasa lebih aman dan nyaman menempati kios baru yang ia sebut lokasinya cukup strategis.

"Kios kami termasuk adaan. Adaan itu strategis posisinya. Beruntung," tutur Yeni.

Puan Maharani dalam sambutan peresmian Pasar Legi meminta agar pengelola, pemerintah kota, termasuk pedagang, dan pembeli untuk terus merawat pasar yang direnovasi sejak November 2020 itu.

Puan berpendapat, Pasar Legi bisa menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat Solo, dan Solo Raya. Ia juga berharap Pasar Legi bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

"Mari seluruh pihak bersama-sama menjaga dan merawat sehingga pasar ini tetap bisa bermanfaat," ucap Puan.

Simak video 'Puan Maharani Resmikan Pasar Legi, Ganjar Kok Tak Hadir?':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)