Saat Gibran Jadi 'Fotografer' Dadakan Puan Bareng Pedagang di Pasar Legi

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 13:55 WIB
Saat Gibran Jadi Fotografer Dadakan Puan Bareng Pedagang di Pasar Legi (Foto: Firda/detikcom)
Saat Gibran Jadi 'Fotografer' Dadakan Puan Bareng Pedagang di Pasar Legi (Firda/detikcom)
Surakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah. Dalam peresmian itu, hadir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Usai peresmian, Puan sempat berkeliling untuk meninjau kesiapan pasar. Ada pemandangan menarik saat peninjauan itu. Pasalnya, terlihat Gibran menjadi 'fotografer' dadakan untuk mengabadikan foto Puan dengan seorang pedagang.

Pantauan detikcom, Kamis (20/1/2022), Puan awalnya berbincang dengan pedagang sayur di Pasar Legi. Dia menanyakan kebutuhan dan harapan pedagang itu.

Pedagang tersebut tampak ikut mengambil video kehadiran Puan di Pasar Legi. Melihat itu, Gibran menawarkan diri untuk mengabadikan foto pedagang tersebut kala berbincang dengan Puan.

Puan lantas menyambut baik aksi Gibran. Puan tampak tertawa sambil melanjutkan perbincangannya dengan pedagang sayur tersebut.

Protokol Ketua DPR RI mengatur jarak pedagang dan warga yang berfoto bersama Puan. Setelah selesai, Gibran menyerahkan kembali ponsel tersebut kepada sang pedagang. Puan, Gibran, dan Basuki selanjutnya meninjau tempat lain.

(fca/mae)