Lord Sunda Empire Sempat ke DPR Mau Temui Arteria, Tak Boleh Masuk

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 20:44 WIB
Lord Rangga Sunda Empire di DPR RI
Lord Rangga Sunda Empire di DPR RI (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Elite kelompok Sunda Empire, Raden Rangga Sasana atau yang akrab disapa Lord Rangga, ingin menemui Arteria Dahlan di DPR RI. Namun keinginan Lord Rangga itu pupus lantaran tak diperkenankan masuk.

"Karena menghargai kan ada sisi mereka, yang mau ditemui juga nggak ada di ruangan, Pak Arteri-nya. Kemarin saya sudah layangkan lewat terbuka bahwa memang saya mau ke DPR," kata Lord Rangga kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Lord Rangga menjelaskan maksudnya ingin ke DPR RI menemui Arteria Dahlan. Lord Rangga mempertanyakan maksud Arteria Dahlan yang menyinggung Sunda Empire terkait polemik bahasa Sunda.

"Ya mau memberi tahu pelajaran lah terkait ini, Lord juga minta pertanggungjawaban dia, apa tuh maksud bawa-bawa Sunda Empire sebagai jawaban alasan atas kesalahan dia. Seharusnya jangan seperti itulah," ujar Lord Rangga.

"Kedua, memperingatkan kepada seluruh pejabat negara atau pemerintah kiranya berkaitan mereka ini jangan sok kuasa. Mereka ini kan pembantu rakyat. Layani rakyat dengan santun," tegasnya.

Lord Rangga mengingatkan Arteria Dahlan soal kebinekaan di Indonesia. Rencananya Lord Rangga kembali menyambangi DPR untuk bertemu dengan Puan Maharani.

"Ada rencana mau ke DPR, bicara dengan Ketua DPR RI, sekalian juga ada beberapa hal yang mau kita bahas terkait situasi keadaan saat ini," sebutnya.

Simak video 'Arteria ke Masyarakat Sunda: Maaf, Tidak Ada Maksud untuk Rasis':

[Gambas:Video 20detik]



Simak tujuan Lord Rangga lainnya ke DPR di halaman berikutnya.