Mobil Arteria Dahlan Berpelat Sama Jadi Sorotan, 5 Hal Terungkap

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 12:01 WIB
Mobil Arteria Dahlan mejeng di gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Bagaimana sederet fakta mobil Arteria Dahlan yang punya pelat sama?
Mobil Arteria Dahlan Berpelat Sama Jadi Sorotan, 5 Hal Terungkap (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Mobil Arteria Dahlan mejeng di gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Diketahui, dia mempunyai lima mobil dengan pelat berlogo Polri yang sama, yakni 4196-07.

Mobil Arteria Dahlan yang terparkir tersebut juga bertempelkan stiker arteriadahlanlawyers.co.id. Sontak, hal ini menuai perhatian publik dan ramai diperbincangkan di sosial media.

Seperti apa fakta mobil Arteria Dahlan yang mempunyai pelat nomor sama? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Mobil Arteria Dahlan Punya Plat Sama, Begini Rinciannya

Jenis mobil Arteria Dahlan yang mejeng di Gedung Nusantara II DPR RI kerap berbeda. Berikut 5 jenis mobil yang dia miliki dengan pelat sama:

  1. Toyota Vellfire hitam berstiker arteriadahlanlawyers.co.id
  2. Mitshubishi Grandis hitam berstiker arteriadahlanlawyers.co.id
  3. Toyota Fortuner putih berstiker arteriadahlanlawyers.co.id
  4. Nissan Grand Livina Merah berstiker arteriadahlanlawyers.co.id
  5. Toyota Innova Silver tanpa stiker

Mobil Arteria Dahlan Tidak Menggunakan Pelat Asli

Kelima mobil Arteria Dahlan rupanya bukan menggunakan pelat asli. Saat dikonfirmasi, dia menyebutkan hanya ada satu mobil yang menggunakan nomor polisi.

"Bukan pelat asli, itu ada satu nomor gue, nomor polisi. Ada 1 nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pake, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pake pelat RF atau apa," ujar Arteria Dahlan saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Kelima mobil Arteria Dahlan akan dipasang pelat DPR bernomor RF jika hendak digunakan. Sebab, kata dia, pelat Polri 4196-07 merupakan pelat dasar.

"Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pake pelat RF atau apa," ucapnya.

Mobil Arteria Dahlan Punya Pelat Sama, Mengaku Sulit Jika Dipasang Pelat Permanen

Ada alasan mengapa mobil Arteria Dahlan mempunyai pelat sama. Dia mengungkapkan, hal itu agar pelat mobil lebih bisa dikondisikan.

"Iya (kalau mau dipake) itu gue pakai pelat RF-nya dong, gue lepas (pelat dasar) pakai pelat RF-nya, bisa RF, bisa pelat DPR, bisa pelat aslinya. Masa 3-3 nya gue mau pakai? Ngerti nggak? Kalau itu pelat gue pake permanen kan susah. Gitu, gue bisa pake pelat mobil nomor aslinya, bisa pake pelat DPR, bisa pake pelat RF," ujarnya.

Mobil Arteria Dahlan Terparkir di DPR, Ini Alasannya

Mobil Arteria Dahlan mejeng di Gedung Nusantara II DPR RI di gadang-gadang karena saat ini dia tengah melakukan renovasi rumah. Inilah yang membuatnya terpaksa menitipkan mobil di parkiran DPR.

"Itu karena memang gue taruh situ semua mobilnya, sama kayak mobil taruh di garasi lah. Ini karena lagi proses pengecatan di rumah jadi susah, lagi diperbaiki ini di rumah," kata Arteria Dahlan.

Polisi ungkap fakta mobil Arteria Dahlan yang menggunakan pelat sama. Simak halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Gelombang Protes Kepada Arteria Dahlan Gegara 'Kajati Bicara Sunda'':

[Gambas:Video 20detik]