Viral Pencurian Besi Penutup Saluran Air di Bekasi, Polisi Selidiki

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 15:39 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi. (Rachman Haryanto/detikcom)
Bekasi -

Viral sebuah video yang menampilkan aksi pencurian besi penutup saluran air di Setu, Kabupaten Bekasi. Polisi turun tangan menyelidiki kasus ini.

Dalam video yang beredar, tampak dua orang laki-laki yang diduga pelaku berboncengan sepeda motor. Seorang pria mengenakan sweater hitam dan satu lainnya mengenakan jaket hoodie putih.

Mereka tampak melihat-lihat situasi sekitar. Begitu dirasa aman, pria berjaket putih kemudian mengambil besi penutup saluran air tersebut.

Ia meletakkan besi penutup saluran itu ke sepeda motor yang ditumpangi oleh pria ber-sweater hitam. Kemudian ia mengambil lagi besi penutup saluran air.

Selanjutnya pria berjaket putih membawa besi itu ke atas motor. Lalu kedua pelaku tancap gas.

Kejadian itu disebut terjadi di salah satu perumahan di Setu, Kabupaten Bekasi, tepatnya di depan Masjid Al Muhajirin. Dikonfirmasi, Kapolsek Setu AKP Mukmin mengatakan anggotanya sudah ditugasi untuk mengecek TKP.

"Anggota lapangan sudah saya perintahkan menyelidiki kasus tersebut," ujar AKP Mukmin ketika dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, sejumlah kamera pengawas yang merekam aksi pencurian itu telah diamankan. "Kita sudah dapat rekaman CCTV-nya," jelasnya.

(isa/ygs)