Polisi Ringkus 2 Anggota Geng Motor Bercelurit di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 15:37 WIB
2 anggota geng motor di Bekasi diringkus (Dok Polres Metro Bekasi)
Dua anggota geng motor di Bekasi diringkus. (Dok Polres Metro Bekasi)
Bekasi -

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi meringkus 2 anggota geng motor yang meresahkan masyarakat. Kedua anggota geng motor itu membawa celurit saat ditangkap.

Penangkapan tersebut terjadi pada Rabu (19/1).

Kasus itu berawal dari patroli polisi yang menemukan pengendara motor bergerombol membawa senjata tajam.

"Kemudian kita lakukan pengejaran, mereka berpisah, kita juga pisah (berpencar)," ujar KA Team Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Iptu Untung Purwoko ketika dihubungi detikcom, Kamis (20/1/2022).

Polisi pun menangkap dua dari lima anggota geng motor. Mereka adalah M Reyhan Parizky (19) dan Sahabudin (19). Dari keduanya, polisi menyita senjata tajam berupa satu bilah celurit dan satu bilah samurai.

2 Curanmor Ditangkap

Polisi kemudian melakukan pengejaran ke anggota motor yang tersisa. Dua orang lagi ditangkap. Mereka adalah Muhammad Yoga (16) dan Andrea Rofala (25).

Rupanya, kedua pelaku baru saja melakukan tindak pidana pencurian motor di Jakarta.

"Dalam geng itu ada pelaku curanmor, yang baru matik motor jam 1 malamnya, TKP-nya di Jakarta," tuturnya.

Iptu Untung menyebut kedua pelaku mencuri motor tersebut di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Rencananya, mereka hendak menjual motor curian itu ke penadah.

"Tersangka dan barang buktinya diserahkan pada Polsek Kedungwaringin," lanjutnya.

Iptu Untung menjelaskan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi di-launching pada 13 Januari lalu. Namun, pihaknya sudah mengungkap sejumlah tindak kriminal di wilayah Bekasi.

"Sebelum launching kita sudah dapat, geng motor, pelaku edar (obat) Tramadol, balap liar, balap liar kita dapat 2 TKP, pas malam tahun barunya geng motor juga dapat celurit juga," jelas Iptu Untung.

(isa/ygs)