Pria di Bekasi Dibacok Gerombolan, Diawali Saling Tantang di Medsos

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 20 Des 2021 19:26 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science.
Ilustrasi police line (Getty Images/D-Keine)
Bekasi - Sebuah foto di media sosial memuat seorang pria mengalami luka bacok di bagian tubuhnya. Dalam narasi foto itu disebut pria itu menjadi korban penyerangan oleh sekelompok pemuda.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/12) sekitar pukul 06.00 WIB di daerah Medan Satria, Kota Bekasi. Korban saat itu tengah berangkat kerja.

Kapolsek Medan Satria AKP Yudo Dwi S membenarkan kejadian tersebut. Namun, dia menyebut tindakan penyerangan itu bermula dari aksi saling tantang korban dan kelompok pelaku di media sosial.

"Ini ada perkelahian pemuda. Pelaku masih dalam penyelidikan. Mereka dua kelompok pemuda lewat medsos tantang-tantangan," kata Yudo saat dihubungi, Senin (20/12/2021).

Yudo membantah korban diserang oleh geng motor. Identitas pelaku saat ini juga telah dikantongi pihak kepolisian.

"Pelaku masih dalam penyelidikan. Tapi informasi sudah kita dapat dari wilayah mana sudah kita dapat ini sedang kita selidiki," terang Yudo.

Korban saat ini juga masih dalam perawatan di rumah sakit. Ada sejumlah luka bacok yang diderita oleh korban akibat penyerangan pelaku.

"Kondisi korban hanya ada luka dalam dan sudah ditangani di rumah sakit tidak kenapa-kenapa. Korban ada luka bacok pada punggung dan pantat," katanya.

Lebih lanjut Yudo mengatakan aksi penyerangan kepada korban ini terjadi di luar jam yang diantisipasi polisi terjadi tindakan kriminal. Dia mengaku patroli kewilayahan akan diperketat untuk mengantisipasi kejadian serupa berulang.

"Jadi karena ini di luar dugaan kejadiannya maka akan kita tingkatkan kembali patroli rutinnya baik yang berpakaian dinas maupun yang tertutup dan sudah kita tangani dan dalam proses penyelidikan," pungkas Yudo.

(ygs/mea)