Keliling Pasar Legi Solo Bareng Gibran, Puan Cek Harga Minyak Goreng

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 12:14 WIB
Puan Maharani tinjau Pasar Legi Solo, Jawa Tengah
Puan Maharani tinjau Pasar Legi Solo, Jawa Tengah. (Firda Cynthia/detikcom)
Surakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah. Dalam peresmian itu, hadir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Dalam sambutannya, Puan mengaku memberi atensi terhadap perkembangan renovasi Pasar Legi. Dia menyebut penyelesaian renovasi sempat tertunda lantaran lonjakan kasus aktif COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Masyarakat Solo sudah menantikan dan komitmen itu kemudian saya jaga. Saya tanya terus, 'Pak PUPR kapan diresmikan?'. Harusnya 2021 tapi karena pandemi, sempat lonjakan kasus meningkat, jadi kita menunda untuk diresmikan insyaallah pada hari ini. Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul untuk meresmikan Pasar Legi yang telah selesai direnovasi," kata Puan Maharani dalam sambutannya, Kamis (20/1/2022).

Puan mengaku sebelumnya mendapat kabar bahwa Pasar Legi sempat tergenang air menjelang peresmian. Lantas, dia meminta potensi banjir air di sana segera diantisipasi agar tak mengganggu para pedagang.

"Saya dapat laporan karena hujan sangat deras, jadi ini kena tempias, sehingga air masuk. Saya tanya, 'Kenapa? Itu banjir?', 'Nggak, itu tempias'. Kemudian ke depan itu diantisipasi supaya air tempias nggak masuk ke pasar atau menyebabkan genangan air, karena akan mengganggu pedagang yang berjualan," kata Puan.

Pantauan detikcom, Kamis (20/1/2022) pagi, Puan Maharani hadir di Pasar Legi, Solo. Puan juga didampingi Gibran dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Puan juga sempat mengelilingi Pasar Legi usai peresmian. Dia berbincang dengan sejumlah pedagang di sana. Puan menanyakan harga minyak goreng saat ini.

"Ini harga minyaknya berapa?" tanya Puan kepada seorang pedagang.

"19 ribu," jawab pedagang tersebut.

"Biasanya berapa?" lanjut Puan.

"Biasanya 14 ribu," kata pedagang.

"Biasanya 14 ribu, artinya masih naik, ya," tutur Puan Maharani.

Puan dan GIbran dialog dengan pedagang Pasar Legi SoloPuan dan Gibran berdialog dengan pedagang Pasar Legi, Solo. (Firda Cynthia/detikcom)

Simak Video 'Duh! Harga Minyak Goreng di Pasar Purwakarta Masih Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]